Hukrim

Pria Ini Mencuri Lembu Jelang Hari Raya Idul Adha

TEROPONGNTT, TANJUNG MORAWA — Menjelang lebaran Idul Adha semakin banyak saja warga yang melakukan pencurian. Contohnya, Agus Kurniawan (22),  warga Dusun 5 Gang Kargil, Desa Limau Manis, Kecamatan Tg Morawa,  Kab Deli Serdang, yang melakukan pencurian lembu pada, Rabu (30/8/2017) sekitar pukul 04.30 wib.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting mengatakan, Kapolres Deli Serdang, AKBP Robert da Costa membenarkan adanya satu orang pelaku pencurian lembu di Jalan Dusun V Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang yang diamankan polisi.

Rina mengatakan, menurut saksi Samar Sinuraya (62), warga Dusun VIII Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, pada pukul 03.00 wib, korban Samar Sinuraya mengecek lembu miliknya dan masih ada. Kemudian, pada pukul 03.30 wib, korban mendengar anak lembu miliknya di belakang rumah bersuara rebut. Merasa curiga, korban langsung mengecek dan ditemui 1 ekor lembu miliknya sudah tidak ada.

Merasa panic, korban langsung mengajak anak korban untuk mencari di sekitar kampong. Pada saat itu juga, korban melihat sebuah mobil yang diduga baru keluar dari lingkungan rumah korban dan korban langsung mengejar mobil yang diketahui pelaku menggunakan mobil Avanza plat BK 1336 GM.

Korban langsung membangunkan saksi Tarmono dan memanggil warga untuk mengejar pelaku, yang tepatnya di jalan Dusun V Ujung Serdang.  Mobil yang diduga pelaku berhenti dan langsung dikejar massa..

Mengetahui dikejar massa, sekitar 3 orang tersangka melarikan diri dan satu orang terjepit sehingga tidak bisa melarikan diri. Ketika dicek didalam mobil, benar didapati satu lembu milik korban. Tanpa pikir panjang massa yang ada langsung menghakimi pelaku yang tinggal sendirian tersebut.

“Mengetahui kejadian tersebut Polsek Tanjung Morawa langsung menuju tempat kejadian dan membawa terduga pelaku ke RS Keluarga Limau Manis Tanjung Morawa. dari amukan massa, dan dilakukan intrograsi guna pengembangan 3 tersangka (DPO) lainya yang melarikan diri,” kata Rina. (Tribratanews.com/humas polda sumut)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top