Daerah

Poltekes Kemenkes Kupang Siap Memberi Advokasi Kesehatan Bagi Masyarakat Bello, Apa Bentuknya… ?

TEROPONGNTT, KUPANG – Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Kupang khususnya Jurusan Kesehatan Lingkungan, siap memberikan advokasi terkait permasalahan kesehatan masyarakat di lingkungan warga Kelurahan Bello, di Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Untuk bantuan ini, Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Kupang akan menyiapkan tenaga teknisnya guna memecahkan sejumlah permasalahan sanitasi lingkungan di kelurahan tersebut.

Hal ini terungkap dalam diskusi singkat antara Ketua RW 003 Kelurahan Bello, Goris Takene sebagai perwakilan masyarakat, bersama Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekes Kemenkes Kupang, Karolus Ngambut, S.KM. M.Kes serta sejumlah Dosen Poltekes yang berlangsung di ruang kerja Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan tersebut, Selasa (6/8/2019).

Dalam diskusi yang berlangsung hampir satu jam dan penuh keakraban itu, Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekes Kemenkes Kupang, Karolus Ngambut memberikan masukan kepada pihak Pemerintah Kelurahan Bello, agar bila dimungkinkan bisa men-shering-kan program Kelurahan Bello yang terkait dengan kesehatan, khususnya pada bidang kesehatan lingkungan.

Dengan demikian, kata Karolus Ngambut, bila memungkinkan pihak Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekes Kemenkes Kupang bisa membantu menugaskan tenaga ahlinya untuk menyelesaikan persoalan di tengah masyarakat.

Karolus Ngambut mengatakan, masalah kesehatan tidak sebatas lingkungan tetapi persoalan lain seperti dalam hal penanganan stunting dan lainnya, sehingga perlu kerjasama semua pihak.

Usai pertemuan itu, Ketua RW 003 Kelurahan Bello, Goris Takene mengatakan, kehadirannya di Kampus Poltekes Kemenkes Kupang atas permintaan dan keinginan masyarakat Bello sendiri, untuk sekedar shering informasi terkait kesehatan di lingkungan masyarakat.

Goris Takene berharap, dengan menjalin kerjasama bersama Poltekkes Kemenkes Kupang, kedepan dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam hal kesehatan.

(*/Siaran Pers Komunitas Masyarakat Literasi Bello)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top