Daerah

Polres TTS Kerahkan 600 Personil Gabungan Amankan Hari Raya Idul Fitri 1440 H

TEROPONGNTT, SOE —  Kepolisian Resort (Polres) TTS melakukan apel gelar pasukan Operasi Turangga 2019 di Mapolres TTS, Selasa (28/5/2019). Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Wakapolres TTS, Kompol Herman Bessi ini, sebagai persiapan pengamanan menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H.

Apel gelar pasukan diikuti jajaran Polres TTS, Kodim 1621 TTS, Dinas Perhubungan Kabupaten TTS serta Satpol PP Kabupaten TTS, petugas PLN ULP Kota Soe dan mitra Polres TTS sentral komunikasi. Selain itu, juda dihadiri Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay, Kejari TTS, Fachrizal, Kepala PLN ULP Kota Soe, Hendra Aditia, para tokoh agama dan undangan lainnya.

Kapolri, Jendral Tito Karnavian dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakapolres TTS Kompol Herman Bessie, menekankan adanya koordinasi dan kerjasama semua komponen dalam pelaksanaan oeprasi ketupat 2019. Tito juga menekan agar jajaran Polres dan Polda memastikan kesiapan personil dan fasilitas penunjang dalam pelaksanaan operasi ketupat.

Khusus di Kabupaten TTS, Polres TTS mengerahkan 600 personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, mitra Polres sentral komunikasi dan juga ormas. Operasi ketupat sendiri akan berlangsung sejak tanggal 29 Mei hingga 10 Juni mendatang

“Dalam pelaksanaan operasi ketupat kita bekerjasama dengan berbagai komponen guna menyukseskan pelaksanaan operasi ketupat,” kata Herman Bessie.

Dalam pelaksanaan operasi ketupat, lanjut Herman Bessi, pihaknya membangun tiga pos pelayanan dan satu pos terpadu. Untuk pos terpadu dipusatkan di Mapolres TTS, sedangkan tiga pos pelayanan terdapat di Batu putih, Kota Soe dan Niki-Niki.

“Dalam pelaksanaan operasi ketupat kita mengedepankan pendekatan humanis. Nantinya dalam operasi ini juga kita akan melakukan patroli keliling dan sweeping di beberapa titik untuk memastikan kondisi dan situasi menjelang, saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaan idul Fitri berjalan dengan aman,” pungkasnya.

(PR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top