Daerah

Polres Ende Tangkap Dua Pelaku Jamret Yang Beraksi di Jalan Gatot Subroto Mautapaga

TEROPONGNTT, ENDE – Tim buser Polres Ende berhasil menangkap dua pelaku jambret yang beraksi di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Mautapaga, Kota Ende, Kamis (15/6/2017) malam. Penangkapan dua pelaku jambret memberi pesan kepada warga Kota Ende, agar berhati-hati jika keluar rumah atau jalan-jalan di malam hari.

Kasat Reskrim Polres Ende, Iptu Jemy O. Noke kepada wartawan, menjelaskan, dua pelaku pencurian dengan kekerasan atau jamret yang berhasil diringkus polisi berinisial Hu dan MS. Keduanya sama-sama berusia 24 tahun. Sementara barang bukti yang berhasil disita polisi dari tangan kedua pelaku berupa, ATM, buku rekening bank dan surat-surat lainnya, satu buah HP Samsum Galaxi Mega dan satu buah sepeda motor.

“Anggota kami berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian dengan cara Jamret. Kedua pelaku beraksi di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Mautapaga, Kota Ende pada hari Selasa  (13/6/ 2017). Setelah dilakukan pengejaran, kedua pelaku akhirnya ditangkap,” kata Jemy.

Jemy mengatakan, peristiwa jamret terjadi ketika seorang ibu bersama suaminya pulang dari tempat ibadah (misa arwah) di wilayah Potu. Saat tiba di Jalan El Tari, tepatnya di depan Kantor Pol PP Kabupaten Ende, tiba-tiba dari arah belakang datang kedua pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Beat.

Kedua pelaku, kata Jemy, kemudian mendekati sepeda motor korban dan suaminya yang juga sedang melaju. Ketika sudah dekat,  salah satu pelaku kemudian menarik tas milik korban. Karena korban mempertahankan tas miliknya, sehingga sempat terjadi tarik-menark tas antara korban dan pelaku. Namun akhirnya, tas terlepas dari tangan korban dan langsung dibawa lari kedua pelaku.

Korban kemudian melaporkan kejadian yang menimpa dirinya dan suami ke Mapolres Ende. Tim buser Polres Ende pun menindaklanjuti dan berusaha mengejar para pelaku. Pekerjaan tim buser pun menuai hasil dan kedua pelaku ditangkap.

“Atas perbuatan jamret ini, kedua pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” kata Kasat Reskrim Polres Ende, Iptu Jemy O. Noke kepada wartawan, Jumat (16/6/2017) siang.

Kepada masyarakat Kabupaten Ende atau warga dari luar yang sedang berada di Kota Ende, Jemy menghimbau,  agar berhati-hati  terhadap aksi jamret jika bepergian di waktu malam dengan mengendarai sepeda motor. Bila ada kejadian jambret agar secepatnya melapor  ke petugas kepolisian (RED/JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top