Daerah

Polisi Rekayasa Jalan di Ujung Jembatan Liliba

TEROPONGNTT, KUPANG – Aparat Lalu Lintas (Lantas) Polres Kupang Kota melakukan rekayasa jalan untuk mengurai kemacetan di ujung Jembatan Liliba, Jalan Piet A Tallo Kota Kupang.  Upaya rekayasadilakukan dengan memasang pembatas jalan tepat dipertigaan menuju kawasan perumahan penduduk di wilayah Kelurahan Liliba.

Sejumlah pengendara yang dimintai komentar mereka, Senin (10/7/2017) siang, memberi apresiasi terhadap upaya kepolisian melakukan rekayasa jalan di lokasi Jembatan Liliba. Pasalnya, pada jam-jam tertentu, terutama pada jam pulang kantor siang dan pada petang hingga pukul 19.00 wita, ruas jalan ini padat kendaraan dan sering terjadi macet.

“Terima kasih polisi karena rekayasa jalan membuat lalu lintas lebih lancar. Apalagi jembatan Liliba usiannya makin tua. Kalau banyak kendaraan berhenti di atas jembatan akibat lalu lintas macet juga bisa membuat jembatan cepat rusak. Karena jembatan itu untuk kendaraan yang terus berjalan, bukan untuk kendaraan yang berhenti,” kata Andreas, salah satu pegendara mobil.

Upaya rekayasa jalan di lokasi ini sudah dilakukan aparat Lantas Polres Kupang Kota sejak, Sabtu (8/7/2017). Bahkan, pihak kepolisian membuat pos pemantau sementara di lokasi sehingga aparat kepolisian bisa memantau dan mengawasi langsung arus lalu lintas di lokasi ini.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Rocky Junasmi kepada wartawan mengatakan, rekayasa jalan untuk mengantisipasi kemacetan di ruas jalan tersebut. Rocky berharap, para pengguna jalan dapat mematuhi rambu lalu lintas dan mentaati upaya rekayasa jalan yang dilakukan Satlantas Polres Kupang Kota. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top