Daerah

PMKRI Sebut Delapan Oknum DPRD Ende Diduga Terlibat Gratifikasi

TROPONGNTT, ENDE — Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ende menggelar aksi demonstrasi di depan Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende, Jumat (12/5/2017) siang. Dalam orasinya, aktivis PMKRI Cabang Ende, Angan Riwu menyebut, ada delapan anggota DPRD Ende diduga terlibat dugaan grativikasi.

Kasus dugaan gratifikasi tersebut, menurut PMKRI Cabang Ende, terjadi saat pembuatan Perda Kabupaten Ende tentang Penyertaan Modal di PDAM Ende. Untuk memperlancar pembahasan dan penetapan perda tersebut, pihak  PDAM Ende diduga memberikan sejumlah uang kepada 8 anggota DPRD Ende. Karena itu, PMKRI mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende segera mengambil alih kasus gratifikasi tersebut.

Dalam orasi ini, Angan Riwu menyebut, kasus dugaan gratifikasi tersebut sempat diselidiki Polres Ende, namun sampai saat ini tidak jelas penyeselaiannya. Karena itu, PMKRI kembali mempertanyakan penanganan kasus tersebut.

PMKRI Cabang Ende menilai, kata Angan Riwu,  Polres Ende tidak mampu menangani kasus gratifikasi yang terjadi di wilayah Kabupaten Ende. Selain itu, selama proses penyelidikan, polisi terkesan tidak transparan dan lamban dalam penuntasan kasus dugaan gratifikasi tersebut.

PMKRI, kata Angan Riwu,  memiliki tanggung jawab moril untuk tetap dan terus berjuang demi tegaknya keadilan di bumi pertiwi Indonesia.  Sebagai bentuk responsif atas persoalan sosial kemasyarakatan, PMKRI Cabang Ende mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende segera mengambil alih kasus gratifikasi tersebut.

Angan Riwu juga menyebut, beredarnya kwitansi penyuapan di media sosial (medsos), bisa menjadi alat bukti bahwa di Kabupaten Ende telah terjadi kasus dugaan gratifikasi.

Sementara pihak Kejari Ende belum menanggapi desakan PMKRI Cabang Ende untuk mengambil alih pengusutan kasus dugaan gratifikasi tersebut . PMKRI Berjanji akan terus mengawal kasus tersebut sampai tuntas. (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top