Daerah

PMKRI Nilai Pemkab Ende Belum Optimal Mengelola Stadion Marilonga

TEROPONGNTT, ENDE — Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ende menilai Pemkab Ende belum secara optimal mengelola beberapa aset daerah yang ada, salah satunya Stadion Marilonga Ende. Mestinya Stadion Marilonga dikelola dan dikembangkan secara baik agar dapat menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ende.

Hal ini diungkapkan Ketua Presidium PMKRI Cabang Ende, Firmus Rigo saat ditemui di Margasiswa PMKRI, Rabu (16/10/2019). Selain itu, Pemerintah Kabupaten Ende juga dinilai kurang transparan sehingga penghasilan dari Stadion Marilonga menjadi kabur dan jauh dari harapan publik.

“Kita berharap, Pemkab Ende lebih optimal dalam mengelola dan mengembangkan sejumlah aset daerah yang ada, dan harus lebih transparan terhadap jumlah penghasilan atau pendapatan yang diperoleh daerah dari hasil pengelolaan aset daerah, terutama Stadion Marilonga,” kata Ketua Presidium PMKRI Cabang Ende, Firmus Rigo saat ditemui di Margasiswa PMKRI, Rabu (16/10/2019).

Sehingga kebanggaan kita terhadap daerah yang memiliki stadion megah berstandar nasional dapat seimbang dengan kebanggaan kita terhadap daerah yang memiliki suplay PAD yang kita peroleh dari pengelolaan stadion marilonga ende” ucap Firmus

Pembangunan Stadion Marilonga, kata Firmus, menelan dana yang cukup besar hingga mencapai Rp14 miliar lebih. Karena itu, PMKRI mendesak Pemkab Ende menyiapkan instrumen yang tepat untuk mengelola aset daerah secara profesional dan transparan.

“Mestinya instrumen disipakan sejak awal sebagai langkah strategis sehingga output dari aset daerah seperti Stadion Marilonga benar-benar diakomodir dalam peningkatan PAD,” katanya.

Sementara Presidium Gerakan Kemasyarakatan, Ferdinandus G. L. Koten, menambahkan, PMKRI juga mendesak DPRD Ende agar lebih ketat melakukan pengawasan, karena sangat penting untuk mengetahui dan menilai konsistensi pemerintah daerah dalam pengelolaan (manajemen) aset daerah.

(Rian Laka)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top