Daerah

Plt. Bupati Ende Pastikan Pasokan Minyak Tanah Aman Saat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

TEROPONGNTT, ENDE — Pemerintah dan Pertamina sudah melakukan koordinasi dan pastikan penyediaan minyak tanah sangat cukup untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Ende. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ende, H Djafar H Achmad menegaskan, tidak  terjadi kelangkahan minyak tanah di Ende, yang ada hanyalah saluran distibusi sampai ke konsumen yang mengalami hambatan.

Penegasan ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ende, H Djafar H Achmad kepada wartawan Teropongntt.Com di Ende, Selasa (4/6/2019) pagi. Sehubungan dengan banyaknya permintaan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri, kata Djafar, dari Pemda sudah  berkoordinasi dengan  pihak Pertamina sesuai hasil  rapat menjelang Bulan Suci Ramadhan, jika ada kekurangkan maka ada penambahan pasokan untuk  memenehi kebutuhan menjelang H-2 atau 3 hari menjelang Lebaran.

“Setiap hari 10.000 Kl Dan khusus hari ini sebanyak 10.000 Kl akan di droup  masing- masing  di kecamatan ende utara dan kecamatan ende selatan  masing-mading  sebanyak 5 000 kl  karena kecamatan tersebut  merupakan daerah pusat perdagangan terpadat dan salurannya  mendapat pengawalan dari anggota  Satpol PP,” kata Djafar Achmad.

Djafar menambahkan, pihaknya sudah  instruksikan untuk  Kecamatan Ende Selatan  dan Ende Utara menjual langsung kepada masyrakat melalui BUMDES dan  di masing- masing kelurahan terutama di Kecamatan Ende Selatan, untuk mempermudah masyrakat memperoleh minyak tanah. Dengan demikian masyarakat merasa nyaman dalam menyambut suasana Idul Fitri dengann suka cita

Merespon pemberitaan media, kata Djafar, sebagai pimpinan pihaknya tadi malam mengumpulkan dan membahas masalah itu dengan semua camat dan lurah dalam kota serta  Kadis Perindustrian, Perdagangandan dan Satpol PP  untuk bertindak cepat

(Djolan Rinda )

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top