Daerah

PKBI Daerah NTT Terus Dampingi Andik di LPKA Klas 1 Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG — Di tengah merebaknya corona virus (COVID-19) di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menyebabkan kegiatan pertemuan dengan melibatkan banyak peserta harus dihentikan, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah NTT melalui relawan remajanya terus melakukan pendampingan bagi anak didik (Andik) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Kupang.

Dukungan kegiatan yang dilakukan berupa kegiatan virtual penulisan cerpen bagi andik di LPKA pada Jumat, 29 Mei 2020. Kegiatan ini merupakan bagian dari program peduli yang dilaksanakan di LPKA Klas 1 Kupang.

“Selain melakukan kegiatan virtual penulisan cepren, relawan juga terus berusaha untuk menghadirkan berbagai kegiatan lain, yang dilaksanakan baik secara online maupun offline,” kata Direktur Eksekutif PKBI Daerah NTT, Moudy F. Taopan.

Sebagaimana terpantau, kendati dalam pembatasan namun anak didik (andik) di LPKA Klas 1 Kupang tetap semangat untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan. Adapun kegiatan ini dipandu oleh relawan remaja PKBI NTT dan diikuti oleh andik.

Harapannya, kata Moudy F. Taopan, di tengah kondisi seperti ini, andik tetap memiliki semangat untuk beraktivitas dan berkreasi yang salah satunya lewat menulis cerita pendek (cerpen). Mereka dapat mencurahkan berbagai pengalaman maupun cerita yang mereka peroleh baik itu di luar ataupun di dalam LPKA.

“Dan, cerita–cerita yang dituliskan oleh para andik ini, kiranya dapat menginspirasi bagi banyak orang,” katanya.

(kl)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top