Daerah

Pimpinan Kampus Tidak Hadir, Dialog Mahasiswa Universitas PGRI NTT Bersama DPRD NTT Ditunda

TEROPONGNTT, KUPANG — Dialog mahasiswa Universitas PGRI NTT bersama pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT, serta pimpinan dua kampus pecahan Universitas PGRI NTT ditunda pelaksanaannya. Penundaan dilakukan karena pimpinan kedua universitas terutama Ketua YPLP PGRI NTT, Soeleman Radja tidak hadir.

Pertemuan dan dialog yang rencananya digelar di ruang rapat gedung DPRD Provinsi NTT, Rabu (19/7/2017) siang, sempat dibuka Wakil Ketua DPRD NTT, Nelson Matara. Namun karena pihak pimpinan Universitas PGRI NTT tidak hadir, maka disepakati, pertemuan atau dialog antara mahasiswa Universitas PGRI NTT bersama pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT, serta pimpinan dua kampus pecahan Universitas PGRI NTT ditunda hingga Jumat (21/7/2017).

Inisiatif pertemuan yang rencananya digelar di ruang rapat DPRD Provinsi NTT datang dari Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H yang merasa prihatin dengan nasib para mahasiswa Universitas PGRI NTT. Apalagi, para mahasiswa Universitas PGRI NTT telah menggelar aksi demonstrasi ke kantor DPRD NTT selama tiga hari berturut-turut, Jumat (15/7/2017), Sabtu (16/7/2017) dan Senin (18/7/2017).

Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H kemudian memerintahkan Kapolres Kupang Kota, AKBP Anton CN, S.H., M.Hum untuk memfasilitasi pertemuan antara mahasiswa, DPRD NTT dan pimpinan dua universitas yang menjadi pecahan dari Universitas PGRI NTT. Dengan harapan, pertemuan atau dialog yang digelar bisa mendapatkan jalan keluar penyelesaian masalah yang dihadapi.

Untuk diketahui pula, sejak tiga tahun lalu, nasib para mahasiswa Universitas PGRI NTT terkatung-katung dan tidak pasti, akibat adanya kisruh di lembaga perguruan tinggi tersebut. Kini, nasib para mahasiswa menjadi makin rumit setelah Universitas PGRI NTT pecah menjadi dua universitas baru. Kasihan juga ya..jika mencermati nasib ribuan mahasiswa Universitas PGRI NTT ini…? (Pat)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top