Daerah

Petani Sawah di Bello Dapat Rp 24 Juta Untuk Perbaikan Jaringan Irigasi

TEROPONGNTT, KUPANG — Dinas Pertanian Kota Kupang mulai pekan ini akan mengerjakan perbaikan jaringan irigasi sawah di  Kelurahan Bello, wilayah Kecamatan Maulafa. Perbaikan jaringan irigasi sepanjang 1.200 meter ini menelan dana sebesar Rp 24 juta.

Sebelum pekerjaan perbaikan jaringan irigasi ini dimulai, Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian Kota Kupang, Maria Imakulata menggelar pertemuan dengan para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Mansuma Bello pada Kamis, 2 Mei 2019. Pertemuan untuk menjelaskan bagaimana system pelaksanaan kegiatan perbaikan jaringan irigasi tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Kota Kupang melalui Petugas PPL, Maria Imakulata mengatakan, program perbaikan irigasi ini merupakan program pemerintah provinsi melalui Dinas Pertanian Provinsi NTT. Untuk tahun 2019 ini, petani Kelurahan Belo mendapat perbaikan jaringan irigasi sepanjang 1.200 meter dengan total dana Rp 24 juta.

“Nantinya sesuai petunjuk kegiatannya, akan dilakukan secara swakelola. Semua akan dikerjakan oleh masyarakat sendiri  sehingga diharapkan kwalitas pekerjaannya bisa diperhatikan,” kata Maria Imakulata saat ditemui pada rapat bersama Kelompok Tani Mansuma Bello.

Sementara Ketua Kelompok Tani Mansuma Bello, Soleman Tuan mengatakan, banyak irigasi sawah milik anggota kelompok yang rusak. Sehingga dia sangat bersyukur bisa mendapatkan program perbaikan ini. Dengan demikian aliran air bisa mencangkup ke semua lokasi sawah milik para petani.

(goe)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top