Daerah

Pesan Festival Kopi Aston Kupang Hotel, Saatnya Kembali ke Kopi Lokal

TEROPONGNTT, KUPANG – Aston Kupang Hotel & Convention Center sukses menggelar Festival Kopi, Sabtu, 30 Maret 2019. Pesan penting yang didapat dari Festival Kopi adalah ajakan untuk kembali mempromosikan dan menikmati sedapnya kopi lokal NTT.

Kemeriahan Festival Kopi  yang digelar di di Leet Sky Dining & Lounge (lantai 18) Aston Kupang Hotel & Convention Center ini ditandai dengan ditampilkan stan kopi lokal seperti kopi Flores (kopi Bajawa dan kopi Manggarai), kopi Sumba dan kopi Amfoang. Semua yang hadir di Festival Kopi pun dipersilahkan menikmati kopi lokal NTT secara gratis.

Pegelaran Festival Kopi dibuka Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat dan dihadiri forkompinda NTT, para pejabat lingkup Provinsi NTT, para manajer dan perwakilan dari seluruh hotel dan restauran di Kupang serta undangan lainnya.

Festival Kopi juga dimeriahkan dengan penampilan tari tradisional dari dari salah satu sanggar seni di kota Kupang, peragaan busana tenun, pertunjukan musik sasando, serta pameran aneka olahan makanan dan minuman dari daun kelor. Selain itu, Festival Kopi juga diakhiri dengan nonton bareng Debat Capres keempat yang sedang berlangsung saat itu.

Pada kesmepatan ini, Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat mengkritik banyak warga NTT terutama di Kota Kupang dan sekitarnya yang lebih memilih kopi tugu buaya, kopi kapal api atau jenis kopi lainnya, dibanding menikmati kopi lokal NTT. Padahal sesungguhnya, kopi lokal NTT juga telah mendunia dan merupakan kopi unggulan yang nikmat.

Bahkan menurut Viktor B Laiskodat, saat dirinya berada di Paris, Prancis untuk suatu kegiatan, di sana kopi Flores bahkan menjadi kopi unggulan yang banyak diminati. Karena itu, mulai saat ini ia meminta seluruh hotel dan restauran serta lembaga pemerintah untuk menyuguhkan kopi lokal NTT dalam acara atau kegiatan dibanding menyuguhkan kopi lainnya.

Sementara General Manager (GM) Aston Kupang Hotel & Convention Center, Deddy S. Thalib mengatakan, kopi lokal NTT seperti Kopi Bajawa dan Kopi Manggarai selama ini sudah menjadi kopi unggulan yang wajib disediakan dan dihidangkan di restauran Aston Kupang Hotel dan semua grup Aston Hotel di seluruh Indonesia dan seluruh dunia.

“Archipelago International sebagai Hotel Management Aston Kupang Hotel telah mewajibkan kopi Flores menjadi kopi premium yang dijual pada unit-unit hotel di seluruh Indonesia, bahkan ke beberapa negara yang telah memiliki brand Archipelago International,” kata Deddy S. Thalib.

Karena itu kata Deddy S. Thalib, masyarakat NTT pun diharapkan mencintai kopi lokal sebagai minuman kopi faforitnya. Juga berharap, semua hotel dan restauran di wilayah NTT juga menghidangkan kopi lokal sesuai anjuran Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top