Daerah

Persaingan di Grand Final Pemilihan Putera dan Puteri Tari NTT 2021 Bakal Seru

#Digelar di Aula Rujab Gubernur NTT, Minggu (28/3/2021) Sore

#Kerjasama Dekranasda NTT dan Pemerintah Provinsi NTT melalui UPTD Taman Budaya

FOTO : Kepala UPTD Taman Budaya, Sofyan

TEROPONGNTT, KUPANG – Pelaksaan grandfinal Pemilihan Putera dan Puteri Tari NTT 2021 bakal berlangsung seru. Para finalis dipastikan bersaing ketat untuk mendapatkan penilaian terbaik dari dewan juri di perhelatan bergensi ini. Sebanyak 18 finalis yang terdiri dari sembilan finalis putera dan sembilan finalis puteri sudah mempersiapkan diri untuk memberikan penampilan terbaik.

Grandfinal Pemilihan Putera dan Puteri Tari NTT 2021 digelar di aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Minggu (28/03/2021) sore, mulai pukul 17.00 wita. Kegiatan ini digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT bersama Pemerintah Provinsi NTT melaui UPTD Taman Budaya. Sebelum tampil di tahapan grandfinal, para finalis sudah terlebih dahulu menjalani masa karantina selama dua hari,, 26-27 Maret 2021 yang dipusatkan di Hotel Sasando Kupang.

Seperti terlihat pada instastory Instagram puteraputeritariindonesia, selama masa karantina, para finalis Pemilihan Putera dan Puteri Tari NTT 2021 telah menjalani serangkaian kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan, sesi foto bersama, sesi perawatan kecantikan, sesi foto model, dan berbagai kegiatan lainnya. Sebuah persiapan yang matang untuk beradu aksi di ajang grandfinal.

Ketua Panitia Pemilihan Putera dan Puteri Tari NTT 2021 yang juga Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi NTT, Drs. Sofyan, MM kepada wartawan di Hotel Sasando Kupang, Sabtu (27/3/2021), mengatakan, para finalis Pemilihan Putera dan Puteri Tari NTT 2021 sudah sangat siap menuju grand final. Ke-18 finalis yang menjadi peserta berasal dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Kabupaten Rote Ndao, Kota Kupang, Kabupaten Lembata, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Barat, dan Kabupaten Kupang.

“Selama mengikuti masa karantina di Hotel Sasando Kupang, para finalis telah memperoleh materi yang berkaitan dengan seni tari, materi tentang public speaking, materi tentang pariwisata, dan materi tentang seni budaya NTT. Selain itu, para finalis juga dibekali dengan penampilan uji bakat dan talenta mereka,” kata Sofyan.

Menurut Sofyan, dewan juri yang akan memberi penilaian pada granfinal antara lain, Jimmy Neolaka S.Sn., M.Sn, Putera Tari NTT 2020, Kung Opa S.Sn., Puteri Tari NTT 2020, Welmy Ratu, Zam Imbras dan Widyawati. Mereka adalah dewan juri yang berkompeten dalam bidangnya masing-masing.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top