Daerah

Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-37 Digelar di Alor

TEROPONGNTT, KUPANG – Sesuai rencana,  peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 tahun 2017 bakal digelar di Kota Kalabahi, Kabupaten Alor. Peringatan HPS ke-37 akan disatukan dengan Pameran Pangan Lokal Tingkat Provinsi NTT tahun 2017.

Demikian dijelaskan Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTT, Paulus da Silva di ruang kerjanya, Selasa (23/5/2017) siang. Penyelenggaraan peringatan HPS dan pameran pangan lokal, bertujuan menggugah kesadaran, meningkatkan motivasi dan pemahaman masyarakat akan pentingnya pangan sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia.

“Tujuan lainnya adalah, mensosialisasikan aneka jenis pangan lokal dari kabupaten/kota se-NTT, baik dalam bentuk segar maupun olahan. Selain itu, mensosialisasikan dan mengembangkan kreatifitas cipta menu makanan berbasis pangan lokal,” kata Paulus.

Meningkatkan pegetahuan dan ketrampilan masyarakat dalam pengolahan dan penyajian menu makanan yang memenuhi prinsip beragam, bergizi, seimbang dan aman berbasis pangan lokal, kata Paulus, menjadi tujuan berikutnya. Serta, sebagai ajang untuk tukar menukar informasi dan perkembangan teknologi pengembangan dan pengolahan pangan, khususnya pangan lokal, antar peserta dari kabupaten/kota se-NTT.

“Sesuai rencana, penyelenggaraan peringatan HPS dan pameran pangan lokal tingkat Provinsi NTT tahun 2017 akan digelar di Kota Kalabahi, Kabupaten Alor selama tanggal 11-13 Juli 2017,” kata Paulus. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top