Daerah

Pererat Kemitraan, Jamkrindo Cabang Kupang Gelar Silaturahmi Bersama Wartawan

TEROPONGNTT, KUPANG – Kepala Perum Jamkrindo Cabang Kupang, Ahmad Arifin bersama Humas Perum Jamkrindo pusat, Handoko, menggelar silahturahmi bersama sejumlah wartawan di Kupang, Rabu (2/10/2019) sore. Silaturahmi bertujuan membangun kemitraan yang lebih baik lagi antara Perum Jamkrindo dengan kalangan media.

Pada acra silahturahmi ini, Ahmad Arifin dan Handoko menjelaskan kepada awak media tentang program penjaminan Perum Jamkrindo yang penting diketahui oleh masyarakat luas.

Bagi Jamkrindo, kata Ahmad Arifin, media memiliki peran penting dalam menyalurkan informasi kepada masyarakat perihal program dan kegiatan yang dilakukan Perum Jamkrindo. Karena masih banyak pelaku UMKM yang justru belum paham tentang pentingnya penjaminan dari Perum Jamkrindo ketika mengajukan kredit di lembaga keuangan perbankan dan non bank.

“UMKM kita di NTT ini banyak yang suka baca koran tetapi masih belum paham tentang fungsi Perum Jamkrindo. Karena itu kita perlu membangun silahturahmi dengan teman-teman wartawan agar Perum Jamkrindo lebih dikenal lagi olehmasyarakat,” kata Ahmad Arifin.

Hal yang sama dibenarkan Humas Perum Jamkrindo pusat, Handoko pada kesempatan yang sama. Menurut Handoko, di tingkat pusat Jamkrindo juga terus mempererat silahturahmi dengan kalangan media. Karena peran media sangat penting dalam memberi informasi dan edukasi bagi masyarakat terutama UMKM.

Handoko berharap, kemitraan yang baik terus terjaga sehingga adanya pemberitaan media dan kehadiran Jamkrindo dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam peningkatan taraf hidupnya.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top