Daerah

Perempuan Lintas Agama Gelar Aksi Damai Untuk Ahok di Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG – Reaksi masyarakat terhadap putusan dua tahun penjara Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok memang luar biasa. Ratusan perempuan yang menamakan diri Gerakan Perempuan Lintas Agama Nusa Tenggara Timur (NTT) juga menggelar aksi damai ke kantor DPRD NTT, Rabu (10/5/2017) siang, untuk memberi dukungan kepada Ahok.

Gerakan Perempuan Lintas Agama Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan gabungan dari berbagai organisasi perempuan lintas agama dan lembaga agama di wilayah NTT.  Aksi damai ini juga diikuti Komunitas Peacemaker Kupang (Kompak), majelis Sinode GMIT, MUI NTT, Majelis Agama Buddha Theravada, Parisada Hindu Dharma Indonesia dan lainnya.

Selain berorasi, peserta aksi damai juga membawa spanduk dan krans bunga bertuliskan, “Turut Berduka Cita Akan Matinya Keadilan” dan “Gereja Masehi Injil di Timor Berduka Cita Atas Matinya Keadilan di Indonesia”. Perwakilan aksi damai kemudian diterima Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno dan Wakil Gubernur NTT, Benny A Litelnoni serta para wakil  ketua DPRD Provinsi NTT.

Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Dr. Mery LY Kolimon bahkan bertindak sebagai koordinator aksi damai tersebut. Dalam pernyataan sikapnya, Gerakan Perempuan Lintas Agama Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan, negara tidak boleh tunduk pada paham radikalisme. Bangsa Indonesia bukan negara agama tetapi negara kesatuan. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top