Daerah

Perempuan Cantik ini Dilantik Jadi Notaris di Kemenkumham NTT

TEROPONGNTT, KUPANG – Seorang perempuan cantik bernama San Lucia Yosepha Boku, SH, M.Kn resmi menjadi seorang notaris setelah  dilantik Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) NTT, M. Diah, SH, MH, Selasa (11/4/2017) siang. Perempuan kelahiran Maukeli ini siap mengabdi di Kabupaten Ngada sebagai daerah asalnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah San Lucia Yosepha Boku, SH, M.Kn sebagai notaris dilaksanakan di aula Kantor Kemenkumham NTT. Turut dilantik bersama San Lucia Yosepha Boku, SH, M.Kn yakni tiga penyidik pegawai negeri sipil (PPN) asal Pemkab Ngada, Sebastian Balu, SST, Herman Yoseph Reo, SST dan Zakarias, ST.

San Lucia mengaku  saya sangat senang dan bahagia karena dirinya bisa menjadi seorang notaris. Menurut alumni Universitas Airlangga Surabaya ini, notaris adalah pejabat umum yang berwenang untuk membuat akta otentik mengenai semua perbuatan, perjanjian dan ketetapan yang diharuskan oleh peraturan perundang-undangan.

Bagi San Lucia, seorang notaris memiliki tanggung jawab yang berat dalam menjalankan tugas pelayanan. Dirinya harus bekerja sebaik-baiknya sehingga pelayanan yang diberikan dapat memuaskan masyarakat yang dilayani.

Sementara Kakanwil Kemenkumham NTT, M. Diah, SH, MH dalam sambutannya, mengingatkan agar San Lucia Yosepha Boku, SH, M.Kn dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara bertanggung jawab sesuai sumpah dan janji yang telah diucapkan.

“Menjadi notaris adalah amanat penugasan sebagai suatu kepercayaan. Laksanakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab,” pesan Diah. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top