Daerah

Penyidik Polres TTS Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Korupsi Dana PIP ke JPU

TEROPONGNTT, SOE — Pada Selasa (24/9/2019), penyidik Polres TTS melaksanakan penyerahan tahap II dalam kasus dugaan korupsi dana PIP dengan tersangka Kepala SMP Negeri Amanuban Barat, Saferinus Olin. Selain tersangka yang diserahakan ke JPU, penyidik Polres TTS dibawah pimpinan Bripka Rudi Soik, juga menyerahkan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp. 209.600.000 yang didapat ketika melakukan operasi tangkap tangan di rumah tersangka.

Kasat Reskrim Polres TTS, IPTU Jamari, SH, MH kepada media ini di ruang kerjanya, Selasa (24/9/2019), menjelaskan bahwa penyerahan tahap II yang dilakukan penyidik Polres TTS setelah JPU menyatakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dengan tersangka tunggal, Saferinus Olin dinyatakan lengkap.

“Sudah dinyatakan lengkap berita acaranya oleh JPU sehingga hari ini kita serahkan tersangka, barang bukti serta BAP ke JPU,” kata Jamari.

Untuk proses selanjut, kata Jamari, sudah merupakan kewenangan JPU. Penyidik Polres TTS tetap siap dalam jalur koordinasi apabila ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan.

“Kita sudah serahkan, jadi selanjut kewenangan JPU. Tapi kita tetap dalam jalur koordinasi,” kata Jamari.

Sementara pasal yang dikenakan pada tersangka, tambah Jamari, yakni Pasal 8 UU No. 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UU No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan acaman pidana penjara paling singkat 3 tahun dan paling lama 15 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 150 juta dan paling banyak Rp. 750 juta.

(PR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top