Ekbis

Penyaluran BBM Setelah Badai Seroja di NTT Sudah Kembali Normal, Hanya…

TEROPONGNTT, KUPANG —  Penyaluran bahan bakar minyak (BBM) setelah Badai Seroja di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah kembali normal. Meski demikian, masih ada satu SPBU yang belum beroperasi karena sedang dalam perbaikan yakni SPBU No. 54.851.15 di Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang.

“Secara keseluruhan, operasional distribusi energy di NTT sudah kembali normal, 8 Fuel Terminal (Waingapu, Ende, Reo, Kalabahi, Maumere, Tenau, Atapupu dan Larantuka) yang melayani kebutuhan masyarakat sudah beroperasi normal seperti sedia kala,” jelas Section Head Communication Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, Ahad Rahedi melalui pesan whatsapp (WA), Rabu (28/4/2021).

Pernyataan ini disampaikan Ahad, menjawab pertanyaan wartawan perihal penyaluran BBM di wilayah NTT setelah Badai Siklon Tropis Seroja, apakah sudah kembali normal secara keseluruhan?.  Menurutnya, dari  97 SPBU yang melayani masyarakat di seluruh wilayah NTT, 96 SPBU diantaranya sudah beroperasi dengan normal.

“Dari 97 SPBU yang melayani masyarakat di seluruh wilayah NTT, 96 diantaranya sudah beroperasi dengan normal, hanya 1 yang masih dalam proses perbaikan. SPBU No. 54.851.15 di Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang sedang proses perbaikan alat dispenser BBM, dengan perkiraan selesai dan beroperasi kembali melayani masyarakat dalam 2 minggu kedepan,” kata Ahad.

Badai seroja yang melanda wilayah NTT awal April 2021 telah merusak banyak rumah-rumah warga dan fasilitas pelayanan umum, listrik, jaringan telepon, termasuk sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Patut disyukuri karena situasi dan kondisi kehidupan masyarakat kini sudah kembali normal terutama dalam penyaluran energy (BBM) sebagai salah satu kebutuhan dasar masyarakat.

(max)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top