Daerah

Penderita Koreng dan Diare di Kecamatan Santian dan Batuputih Sudah Teratasi

TEROPONGNTT, KUPANG — Memasuki musim pancaroba dimana angin kencang dan kekeringan melanda, beberapa warga di Kecamatan Santian dan Kecamatan Batuputih yang menderita penyakit koreng dan diare.Meski demikian para penderita dua jenis penyakit tersebut belum dikategorikan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Eirene Ate yang wawancarai di pelataran kantor DPRD TTS, Kamis (3/10/2019), mengatakan, pihaknya sudah menggerakan tenaga medis ke beberapa kecamatan untuk melakukan penyuluhan dan pengobatan terhadap penderita penyakit koreng dan diare.

“Kita sudah atasi dengan menggerakan tenaga medis ke dua lokasi untuk memberikan pengobatan terhadap penderita dan memberikan penyuluhan di sekolah-sekolah sebagai langka antisipasi agar kejadian tidak meluas,” jelas Eirene Ate.

Selain dua jenis penyakit yang diderita beberapa warga di dua kecamatan tersebut, menurut Kadis Eirene, belum ada jenis penyakit lain yang muncul.

“Petugas medis selalu pantau dan hingga saat ini belum ada penyakit lain yang diderita oleh warga. Semuanya masih aman,”tutur Eirene.

Eirene meminta kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten TTS, agar selalu memperhatikan kebersihan terutama di dilingkungan rumah tangga dan jika ada warga yang menderita penyakit untuk segera melaporkan kepada petugas kesehatan yang berada di wilayah desa atau pun kecamatan masing-masing untuk diberikan pengobatan.

“Kami minta kepada seluruh warga TTS untuk memperhatikan kebersihan terutama kebersihan makan yang dikonsumsi dan kebersihan lingkungan rumah tangga. Jika ada warga yang menderita penyakit saya harap segera melaporkan kepada petugas kesehatan untuk dilakukan pengobatan,” pintah Eirene.

(PR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top