Daerah

Pemuda Jalan Rote Fatubesi Lakukan Hal Berbeda di Malam Tahun Baru 2017

TEROPONGNTT, KUPANG – Pemuda-pemudi Jalan Rote Kelurahan Fatubesi Kota Kupang lakukan hal berbeda di malam Tahun Baru 2017. Para pemuda tidak saja berhura-hura dan bermain kembang api seperti pada umumnya, tetapi juga mengisi acara malam pergantian tahun dengan berbagi kasih kepada para lansia dan janda di sekitar wilayah mereka.

Di malam tutup tahun 2016 ini, para pemuda-pemudi Jalan Rote Kelurahan Fatubesi berbagi kasih dengan mengunjungi setiap lansia dan janda di seputaran wilayah mereka serta membagikan bingkisan dan makanan kotak. Sekitar 100 kotak nasi yang mereka bagikan kepada para lansia dan janda.

Bahkan, untuk menyukseskan kegiatan berbagi kasih di malam tahun baru 2017, para pemuda-pemudi mempersiapkan dana dengan cara menjual rantangan melalui media sosial. Niat tulus yang mestinya ditiru banyak kalangan muda di Kota Kasih Kupang.

“Kami mempersiapkan kegiatan berbagi kasih di malam pergantian tahun ini sejak awal Desember 2016. Rencananya, kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin pemuda-pemudi Jalan Rote Fatubesi setiap ada perayaan hari-hari besar,” kata Koordinator Kegiatan Berbagi Kasih Pemuda Jalan Rote Fatubesi, Gustom Karmani kepada wartawan, Sabtu (31/12/2016) malam.

Apa yang dilakukan generasi muda ini disambut baik para warga terutama para lansia dan janda setempat. Para lansia dan janda tampak senang mendapat bingkisan dan nasi kotak yang dibagikan para pemuda dan mengucapkan banyak terima kasih.

“Terima kasih para pemuda. Ini kegiatan yang sangat positif karena menumbuhkan rasa peduli kepada sesame yang berkekurangan. Semoga para pemuda-pemudi diberkati Tuhan dan menjadi generasi muda yang sukses nantinya,” kata salah satu lansia, Rosiana Luangkali. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top