Daerah

Pemilu Sukses, Tokoh Agama dan Parpol di Kupang Beri Apresiasi

TEROPONGNTT, KUPANG — Para tokoh agama dan pimpinan partai politik (parpol) di Kota Kupang memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 di Kota Kupang. Sejumlah tokoh agama dan pimpinan parpol juga memuji kinerja aparat keamanan dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu hingga pelaksanaan pleno di tingkat KPU Kota Kupang.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kupang, Haji Muhammad yang ditemui di sela-sela pelaksanaan pleno KPU Kota Kupang di Hotel Gajah Mada, mengatakan mensyukuri pelaksanaan Pemilu yang berjalan dengan lancar dan demokratis.

“Atas nama MUI Kota Kupang, saya mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan atas terlaksananya pemilihan umum 17 April lalu dengan hasil yang sudah ada. Pemilu berjalan dengan sukses dan penuh kedamaian, serta terhindar dari hal-hal yang kita tidak inginkan,” tandasnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kota Kupang, penyelenggara Pemilu dan aparat keamanan yang turut mensuskseskan kegiatan Pemilu Serentak di Kota Kupang.

Ketua PHDI Kota Kupang, I Wayan Wira S yang ditemui secara terpisah, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Kupang yang sudah berpartisipasi dalam pemilu 2019 yang berjalan lancar, aman, transparan dan demokratis.

“Saya sangat mengapresiasi masyarakat Kota Kupang dimana pemilu yang sudah kita jalani berjalan dengan transparan, langsung, umum, bebas dan rahasia. Semoga apapun hasilnya nanti kehidupan masyarakat lebih baik dari tahun sebelumnya dna masyarakat bisa menerima hasil dengan baik,” kata Wayan.

Ketua PAN Kota Kupang, Felix Dando juga mengapresiasi pelaksanaan Pemilu 2019 yang dinilai berjalan sangat transparan, jujur, adil, lancar dan demokratis.

Senada dengan itu, Ketua DPW PKS Kota Kupang, Sukirman, juga menghargai tahapan rekapitulasi pleno hitung suara mulai dari tingkat kecamatan di kantor PPK hingga pleno tingkat Kota Kupang oleh KPU Kota Kupang.

“Proses hitung suara sudah berjalan dengan transparan, jujur dan adil serta demokratis,” ujarnya.

Walaupun disisi lain ada sejumlah kendala, namun ia menganggap kendala tersebut dapat diselesaikan oleh penyelenggara sesuai dengan aturan yang ada.

Ia juga mengapresiasi kerja keras Polri dan TNI yang turut mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu bahkan sampai menginap di kantor kecamatan saat pleno dan menjaga kotak suara hingga di kantor KPU dan Bawaslu Kota Kupang.

“Kita sangat hargai dan beri apresiasi atas kinerja TNI dan Polri yang sungguh luar biasa dalam mengamankan proses rekapitulasi penghitungan suara ditingkat PPK dan KPU,” tambahnya.

Amsal Mauta dari PSI Kota Kupang juga mengungkapkan hal yang sama. Ia menilai proses Pemilu presiden dan legislatif tahun 2019 sudah berjalan demokratis, lancar, adil dan jujur.

Sementara Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore mengucapkan terima kasih yang tulus kepada masyarakat Kota Kupang atas partisipasi sehingga pemilu 2019 berjalan dengan baik.

“Kita bersyukur dan mengapresiasi karena Pemilu berjalan dengan sangat transparan, jujur, adil, lancar dan demokratis,” ujar mantan anggota Komisi X DPR RI ini.

Tahapan penghitungan suara di tingkat KPU Kota Kupang yang dipusatkan di Hotel Gajah Mada Kelurahan Nunleu dijaga aparat keamanan dipimpin langsung Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya PP Tarung Binti, SIK.

(nuel)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top