Daerah

Pemerintah Kabupaten Ende Dukung Penuh Tour De Flores

TEROPONGNTT, ENDE – Kegiatan tour de flores (TDF) dalah salah satu iven yang mengangkat dan mempromosikan pariwisata Pulau Flores ke tingkat nasional dan internasional. Karena itu, pemerintah Kabupaten Ende mendukung penuh kegiatan tour de flores yang siap digelar pekan depan tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Ende, Marselinus Y.W. Petu kepada wartawan di sela-sela kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Kabupaten Ende Tahun 2017 di aula BBK Ende, Rabu (5/7/2017) siang. Menurut Marselinus, promosi pariwisata tidak semuda membalik telapak tangan, harus ada iven yang terus digelar secara rutin untuk menarik para wisatawan.

Ketika ditanya soal anggaran yang dialokasikan Pemkab Ende untuk mendukung suksesnya kegiatan TDF, Marselinus mengatakan, ada kontribusi namun pihaknya belum mengetahui seberapa besar anggaran yang akan dialokasikan untuk kegiatan tour de flores.  Marselinus meminta seluruh masyarakat Kabupaten Ende mendukung kegiatan tour de flores meskipun masih ada pandangan – pandangan miris dari masyarakat.

Sementara Sekertaris Pusat Kajian dan Advokasi Masyarakat Indonesia (PUSAM), Oskar Vigator Wolo, S.IP mengatakan, pihaknya mendukung penuh event balap sepeda tour de flores (TDF). Namun, dirinya menekankan agar pemerintah daerah tidak mengalokasikan anggaran bagi EO (event organiser) .

“EO harus mencari uang sendiri karena pemerintah daerah bukan penyelenggara, sehingga kegiatan tour de flores menjadi tanggung jawab penuh EO,” kata Oskar.

Oskar mengatakan, sebaiknya pemerintah daerah menggelar event sendiri untuk mempromosikan pariwisata Flores yang ada . Karena,  kegiatan tour de flores sudah dilaksanakan pertama kali tahun 2016, tapi sampai saat ini EO belum mempertanggung jawabkan secara publik menyangkut penggunaan keuangan daerah. (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top