Daerah

Pelanggan PDAM Kota Kupang Keluhkan Kualitas Air, Begini Penjelasan Rommy Seran

TEROPONGNTT, KUPANG – Kualitas air PDAM Kota Kupang yang masih terkesan keruh dan tidak benar-benar bening, masih menjadi pengeluhan para pelanggan terutama yang beralamat di wilayah Kelurahan Penfui, Naimata dan sekitarnya. Perihal masih adanya pengeluhan pelanggan ini dibenarkan Direktur PDAM Kota Kupang, Rommy Seran.

Menurut Rommy Seran, air yang dikeluhkan pelanggan itu berasal dari sumber air curah Bendungan Tilong yang dibeli PDAM Kota Kupang dari BLUD SPAM Provinsi NTT. Pihak PDAM Kota Kupang sudah meminta BLUD SPAM Provinsi NTT agar proses treatment lebih ketat lagi dan proses back wash lebih sering lagi, sehingga kualitas air bisa lebih baik.

“Kami sudah sampaikan ke BLUD SPAM Provinsi NTT tentang kondisi air curahnya, tapi tidak bisa melakukan lebih jauh karena BLUD SPAM berada dibawah pemerintah Provinsi NTT sementara kami berada dibawah pemerintah Kota Kupang. Kami juga berharap ada perbaikan kualitas air curah tersebut,” kata Direktur PDAM Kota Kupang, Rommy Seran saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (15/8/2019).

Selain kualitas air curah yang keruh, Rommy Seran juga mengakui mengenai adanya pengeluhan tentang pendistribusian air yang sesekali tidak sesuai jadwal. Misalnya, untuk pelanggan di wilayah Naimata yang seharusnya setiap dua hari sekali, tetapi pada saat-saat tertentu kadang sampai 5 hari baru dialirkan pihak PDAM Kota Kupang.

Menurut Rommy Seran, hal itu terjadi karena pendistribusian air dari BLUD PAM Provinsi NTT yang macet karena gangguan teknis pada mesin pompa dan proses treatment. Karena air curah BLUD SPAM Provinsi NTT tersebut bersumber dari Bendungan Tilong.

Meski demikian, kata Rommy Seran, PDAM Kota Kupang terus berusaha untuk memberi pelayanan air bersih yang lebih baik lagi kedepan. Sehingga memberi kepuasan kepada para pelanggan warga Kota Kupang.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top