Dunia

Pelajar Australia Kunjungi SMPK Sta Theresia Kupang

# Dari St John’s Catholic Colege Darwin Australia

TEROPONGNTT, KUPANG  – Tujuh pelajar dari Darwin Australia didampingi dua guru pembimbing mengunjungi SMPK Sta Theresia Kupang. Mereka adalah siswa St John’s Catholic Colege Darwin-Australia. Selama sepekan, 22-27 Agustus 2016, para pelajar dari Darwin Australia ini berada di SMPK Sta Theresia Kupang dalam rangka pertukaran pelajar antara kedua sekolah tersebut.

Kedatangan para pelajar dari Darwin-Australia ini disambut dengan tarian daerah yang dibawakan para siswi SMPK Sta Theresia Kupang. Di pintu masuk gerbang sekolah, kedatangan para pelajar St John’s Catholic Colege Darwin-Australia langsung disambut dengan pengalungan selendang oleh Kepala SMPK StaTheresiaKupang, SrDafrosaMuti, SSpS, SE dan beberapa guru.

Pada saat yang sama, para siswi SMPK Sta Theresia Kupang berteriak histeris melihat para siswa dari St John’s Catholic Colege Darwin-Australia. Para siswi SMPK Sta Theresia Kupang sepertinya terpukau dengan kegantengan para pelajar dari Darwin Australia tersebut. Sejumlah siswi SMPK Sta Theresia Kupang bahkan berebutan foto selfi dengan para siswa dari St John’s Catholic Colege Darwin-Australia.

Sementara itu, pada acara penutup kegiatan tersebut di SMPK Sta Theresia Kupang, Sabtu (27/8/2016) siang, para siswa SMPK Sta Theresia Kupang membawakan tarian daerah, lagu-lagu daerah dan permainan music sasando untuk menghibur para pelajar St John’s Catholic Colege Darwin-Australia. Para pelajar asal Australia tampak gembira menyaksikan setiap penampilan yang disajikan.

Suster DafrosaMuti, SSpS, SE dalam sambutannya, mengungkapkan rasa gembiranya karena kegiatan pertukaran pelajar bisa berjalan baik dan lancar hingga selesai. Suster Dafrosa berharap, tahun berikutnya para siswa dari SMPK Sta Theresia Kupang bisa melakukan kunjungan balasan ke St John’s Catholic Colege Darwin-Australia.

Menurut Suster Dafrosa, para siswa dari St John’s Catholic Colege Darwin-Australia ingin belajar budaya Indonesia khususnya budaya NTT dalam kunjungan ke Kupang. Karena itu, sejak pertama tiba di SMPK Sta Theresia Kupang sudah langsung disambut dengan tarian adat NTT yang dibawakan para siswa SMPK Sta Theresia Kupang.

Kerjasama pertukaran pelajar antara St John’s Catholic Colege Darwin-Australia dan SMPK Sta Theresia Kupang, kata Suster Dafrosa, sebenarnya pernah dijalin pada tahun 1995 hingga tahun 1997. Namun kemudian terhenti karena Indonesia mengalami krisis moneter dan baru terjalin kembali saat ini. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top