Daerah

Pekerjaan Jalan Pu’ukungu-Orekose, Frans Lewang: Saya Sudah Tegur PT Surya Agung Laksana

TEROPONGNTT, ENDE- Tahun 2017 ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Ende melanjutkan pekerjaan ruas jalan Pu’ukungu – Orekose di wilayah Kecamatan Nangapenda. Pekerjaan lanjutan proyek jalan ini senilai Rp 10 miliar.

Namun persoalannya, sampai saat ini proyek jalan jurusan Pu’ukungu – Orekose yang dilaksanakan kontraktor PT. Surya Agung Laksana, baru mencapai 20 persen. Sehingga pihak kontraktor terpaksa ditegur Kepala Dinas PU Kabupaten Ende selaku pemilik proyek.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Ende, Frans Lewang kepada awak media di kantornya, Senin (7/8/2017) pagi, mengatakan, pekerjaan ruas jalan Pu’ukungu-Orekose di wilayah Kecamatan Nangapenda belum maksimal dan baru mencapai 20 persen. Sehingga pencapaian ini dinilai sangat rendah.

Karena itu, kata Frans Lewang, pihaknya sudah memberi teguran baik secara lisan maupun secara tertulis kepada PT Surya Agung Laksana untuk segera meningkatkan pekerjaan tersebut. Supaya bisa selesai tepat waktu.

“Saya sudah tegur dan sudah sudah kirim surat teguran ke rekanan untuk bisa fokus dengan pekerjaan tersebut, ” kata Frans Lewang.

Dikatakan Frans Lewang, Dinas PU Kabupaten Ende terus mengawal dan memonitoring langsung pekerjaan tersebut. Karena anggaran yang dialokasikan untuk kelanjutan proyek jalan ini cukup besar tahun 2017 yakni sebesar Rp 10 miliar untuk pekerjaan aspal hotmix sepanjang 4 kilometer.

Ruas jalan tersebut, kata Frans Lewang, akan menghubungkan Kecamatan Nangapenda dengan wilayah Kecamatan Maukaro.

Untuk diketahu, pada tahun 2016 pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar 19 miliar untuk pekerjaan hotmix ruas jalan tersebut dengan rekanan yang sama yakni PT. Surya Agung Laksana.( JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top