Daerah

Peduli Terhadap Lingkungan, Klub CB Mutis Kefamenanu Lakukan Kegiatan Ini…

TEROPONGNTT, KEFAMENANU — Komunitas Motor CB Mutis Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar kegiatan penghijauan di Cekdam Milometer 9 di wilayah Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan,  Sabtu, 26 April 2019. Kegiatan tersebut sebagai wujud  kepedulian perkumpulan motor antik itu dalam menjaga dan memelihara lingkungan hidup agar lebih indah dan asri.

Disaksikan Teropongntt.com, kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 16.00 wita itu tidak hanya dilaksanakan oleh anggota Komunititas CB Mutis, namun juga melibatkan para anggota Pramuka dari SMKN Negeri 1 Kefamenanu, dibawa koordinir Pembina Pramuka, Ampilatus Boling Weni.

Mengenakan kostum CB Mutis Kefamenanu bertuliskan “Salam Maliuk”, sejumlah anggota komunitas motor antik tahun 1960an yang terdiri dari berbagai kalangan , seperti TNI, Pegawai Negeri Sipil, Wiraswasta dan Mahasiswa itu menyisir sisi kiri Cekdam. Anakan yang ditanam seperti Kelapa, Pinang, Mangga, Trang Besi, Mahoni, Jati Puti, Jambu Mente dan Jeruk. Mereka tidak hanya melakukan penanaman, namun sejumlah sampah plastik dan rumput pun dibersihkan.

“Kegiatan ini sebagai salah satu program CB Mutis Kefamenanu dalam hal touring sambil penghijauan. Selain itu, aksi ini sebagai bentuk mendukung pemerintah dalam memelihara lingkungan hidup, sekaligus membantu memperlancar program-program pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan tanah biinmaffo,”kata Ketua CB Mutis Kefamenanu, Ampilatus Boling Weni diamini Senior CB Mutis, Landalinus Nahak.

Selain Kegiatan Penghijauan, kata Ampilatus, pihaknya akan melakukan bhakti sosial lainya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, seperti aksi sumbang buku ke sekolah-sekolah yang bekerjasama dengan Gerakan Buku bagi NTT Regio TTU,

“Kegiatan bhakti sosial dan penghijauan itu sebagai bukti kita tidak hanya bisa merakit motor antik menjadi menarik, namun juga mempunyai dampak positif di lingkungan dan masyarakat sekitar,”ungkapnya.

(*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top