Daerah

PDIP NTT Gelar Rakerda, Ini Agenda Penting yang Dibahas

TEROPONGNTT, KUPANG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dijadwalkan Selasa (10/3/2020) hingga Selasa (11/3/2020)  di Sotis Hotel-Kupang.

Rakerda yang dihadiri seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh NTT ini akan membahas sejumlah agenda penting partai, diantaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di sembilan kabupaten di NTT.

Ketua DPD PDI Perjuangan NTT Ny. Emilia J. Nomleni melalui Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT Junus Takandewa, S. Pd kepada wartawan mengatakan, Rakerda PDIP NTT akan melibatkan seluruh kader partai, khususnya pengurus inti DPC PDIP se-NTT. Selain itu, para anggota legislatif, baik tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota se – NTT juga akan menghadiri Rakerda dimaksud.

“Rakerda dilaksanakan menindaklanjuti amanat Kongres V PDIP. Dan ini dilaksanakan dalam rangka memantapkan kosolidasi partai. Yang hadir ketua,sekretaris, dan bendahara (KSB) DPC PDIP se-NTT. Kemudin Legislatif dari pusat sampai kabupaten dan kota,” jelas Ketua Komisi V DPRD NTT ini.

Adapun thema yang diusung dalam Rakerda kali ini adalah “Solid Bergerak Mewujudkan Indomesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional dan dibuka oleh Ketua DPP Ir. Bambang Wuryanto, MBA.

Selain itu, demikian mantan Wakil Ketua DPRD NTT ini, tujuan Rakerda juga untuk memperkuat stukruktur dalam menghadapi berbagai agenda politik partai. Karena ke depan, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu akan menjadi partai pelopor yang mensyaratkan terbangunnya loyalitas, dedikasi dan disiplin tinggi dalam menjalankan roda organisasi partai.

“PDIP tengah berupaya memaksimalkan konsolidasi organisasi melalui kerja-kerja strategis untuk menjamin terlaksananya agenda kerja partai,” tambahnya.

Mengenai thema yang diusung, Junus menjelaskan bahwa thema tersebut merupakan thema yang diusung DPP PDI Perjuangan dan berlaku secara nasional. Thema itu dimaksudkan untuk membentuk arah perjuangan partai dalam menggerakkan potensi inovasi dan riset dalam menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Partai mesti beradaptasi dengan berbagai perkembangan dunia saat ini tetapi tentunya tidak boleh kehilangan jati diri sebagai bangsa yang beradab dan berbudaya tinggi. Partai juga akan konsern mengembangkan kerja cinta bumi, pengembangan jalur rempah, melindungi aset budaya lokal dengan beragam khas dan atraksi lainnya sebagai warisan yang tak ternilai harganya,” demikian Junus menjelaskan.

Selain dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, akan hadir juga Ketua DPP Nusyirwan Soejono, ST, anggota fraksi DPR RI Dapil NTT dan sejumlah Narasumber Nasional yang diutus khusus Ibu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

(*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top