Daerah

Patut Ditiru..!!! Dosen Universitas Citra Bangsa (UCB) Bantu Mahasiswanya Dimasa Pandemi Covid-19

TEROPONGNTT, KUPANG — Banyak keluhan di masa pandemi Covid-19 ini. Hal yang paling dirasakan adalah pada persoalan perekonomian. Banyak mahasiswa yang tidak pulang kampung dan memilih tetap bertahan di kota. Bagaimana nasib mereka?. Hal inilah yang dilihat oleh Universitas Citra Bangsa (UCB) sebagai persoalan kemanusiaan. Para dosen UCB pun secara sukarela memberikan sumbangan berupa sembako bagi para mahasiswanya.

Ketua Program Studi Kebidanan UCB, Meri Flora Ernestin, S.ST, M.Kes, mengatakan, apa yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian para dosen terhadap mahasiswa Ini adalah bingkisan kasih.

“Ini adalah bingkisan kasih. Suatu bentuk kepedulian dari dosen Program Studi DIII Kebidanan UCB kepada mahasiswi yang tidak pulang kampung dan tetap tinggal di asrama ataupun kos,” kata Meri Flora Ernestin dalam keterangannya, Senin (18/5/2020).

Bingkisan kasih ini terwujud berkat kerjsa sama semua dosen prodi dan pihak Universitas Citra Bangsa (UCB). “Persiapannya singkat dan segera dieksekusi oleh teman-teman dosen pada minggu yang lalu,” jelas Meri.

Mantan Kaprodi Kebidanan UCB, Ummu Zakiah, SST, M.Keb mengungkapkan, ini adalah masanya untuk berbagi kasih kepada para mahasiswa

“Sebagai pendidik, ada masanya bersikap tegas, ada masanya bersikap penuh perhatian serupa sahabat. Ini bukti nyata perhatian dosen Prodi Kebidanan Universitas Citra Bangsa (UCB) untuk mahasiswi terdampak pandemi. Kami prioritaskan mahasiswi yang tetap tinggal di asrama dan kost. Mungkin tidak seberapa tapi menunjukkan kebersamaan dalam hadapi masa sulit ini,” kata Ummu Zakiah.

Salah satu Dosen Prodi Kebidanan UCB, Rosina K. K. Hurek, S.Tr.Keb.,M.KM menjelaskan, bingkisan kasih tersebut diberikan dengan memperhatikan anjuran pemerintah. “Bingkisan kasih ini dibagikan kepada 56 mahasiswi kebidanan yang memang tidak pulang kampung dan tetap tinggal di asrama maupun kos-kosan,” kata Rosina.

Dalam pendistribusian, kata Rosina, bingkisan kasih dibagikan di kampus dengan tetap memperhatikan 3 anjuran pemerintah yaitu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. “Kami dari Prodi berharap melalui bingkisan kasih ini bisa sedikit membantu mahasiswi kami yang terdampak pandemi covid-19,” jelas Rosina.

(VM)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top