Daerah

Pater Bertolomeus : Universitas San Pedro Adalah Perguruan Tinggi Berkualitas

TEROPONGNTT, KUPANG – Rektor Universitas San Pedro Kupang, Pater Dr. Bertolomeus Bolong, OCD, M.Si mengatakan, Universitas San Pedro adalah perguruan tinggi yang berkualitas, bermutu, terbaik dan terhebat. Hal itu dibuktikan dengan kualitas dan jumlah para dosennya, system perkuliahannya, tanggung jawab yayasan dan fasilitas yang dimiliki.

Hal ini dikatakan Pater Dr. Bertolomeus Bolong saat membuka Seminar Sehari Tentang Supersemar dan Pengebangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang digelar di Piet A Tallo Function Hall Universitas San Pedro Kupang, Senin (11/3/2019). Meskipun diakui Pater Bertolomeus, pembenahan masih harus terus dilakukan pihak yayasan dan universitas.

Seminar sehari ini menampilkan tiga pembicara yakni Servas Mario Patty (Penulis buku Jenderal Soeharto yang juga The Chairman of SMF), Mr. Ridwan Sedgik (Instruktur dan Konsultan pada Majesty College Kupang) serta Drs. Blasius Raja, M.Psi (Mantan Dekan FISIP Unwira Kupang). Bertindak sebagai moderator, Yohannes Paulus Sili Bataona, S.Fil, M.Pend.

Untuk terus menjadikan Universitas San Pedro sebagai perguruan tinggi yang berkualitas, bermutu, terbaik dan terhebat, Pater Bertolomeus mengajak seluruh civitas akademika Universitas San Pedro, mulai dari yayasan, para dosen, pegawai dan seluruh mahasiswa, untuk bersama-sama berusaha menjaga dan mempertahankan predikat tersebut.

Yang kini sedang diproses, kata Pater Bertolomeus, adalah terkait akreditasi kampun san akreditas program studi untuk menjadi akreditasi B dan terus beusaha untuk bisa meraih akreditasi A. Sementara mutu lulusan Universitas San Pedro diyakini berkualitas dan siap diterima di dunia kerja.

Mengenai kegiatan seminar sehari, kata Pater Bertolomeus, digelar dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Universitas San Pedro yang ke-3. Di HUT yang ketiga ini, Universitas San Pedro menggelar sejumlah kegiatan dan salah satunya adalah Seminar Sehari tentang Supersemar dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Di hari ulang tahun ke-3 Universitas San Pedro ini, kita menggelar sejumlah kegiatan, salah satunya adalah seminar sehari tentang Supersemar dan Pengebangan Sumber Daya Manusia (SDM). Kiranya seminar ini membawa manfaat dan menambah wawasan pengetahuan kita terutama bagi para mahasiswa,” kata Pater Bertolomeus.

(max

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top