Daerah

Panitia Tunda Festival Paskah Kolaborasi 2020, Ini Alasannya…

TEROPONGNTT, KUPANG — Sebagai bentuk empati terhadap situasi dunia yang sedang dilanda wabah Coronavirus, panitia menunda penyelenggaraan Festival Paskah Kolaborasi 2020. Sesuai rencana, mestinya Festival Paskah Kolaborasi 2020 digelar GMIT Klasis Kota Kupang Timur pada Minggu, 12 April mendatang.

“Bersama Ketua Klasis Kota Kupang Timur dan seluruh majelis jemaat Klasis Kota Kupang Timur, kami telah memutuskan untuk menunda Festival Paskah Kolaborasi 2020 sampai batas waktu tak tentu,” kata Rudy Tokan, selaku Ketua Panitia Festival Paskah Kolaborasi 2020 GMIT Klasis Kota Kupang Timur, Sabtu (21/3/2020).

Berbagai persiapan yang telah dilakukan panitia, kata Rudy Tokan, akan dilanjutkan dalam durasi waktu yang lebih panjang, khususnya masa pra-eventnya. Promosi dan konsolidasi internal akan dilakukan melalui group-group WA (WhatsApp). Sementara produksi konten kreatif sebagai bahan promosi dan sosialisasi event akan terus dilakukan sampai pemerintah menyatakan daerah telah aman dari Covid-19.

Sementara kepada jemaat dan umat di Nusa Tenggara Timur khususnya di Kota Kupang, mantan jurnalis ini menghimbau, agar patuh pada arahan gereja dan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas yang menimbulkan potensi penyebaran Covid-19. Semua dihimbau kembali ke rumah masing-masing, menghindari perilaku yang menyebabkan kerugian secara fisik maupun psikis serta berdoa agar mental spiritualitas sebagai umat beriman menjadi lebih berkualitas.

(*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top