Daerah

Paguyuban Istri Lembaga Jasa Keuangan (PILJK) Provinsi NTT Bakti Sosial di Lapas Anak Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG – Menyambut hari raya Natal serta memperingati Hari Ibu tahun 2019, Paguyuban Istri Lembaga Jasa Keuangan (PILJK) Provinsi NTT menggelar kegiatan Bakti Sosial di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Kupang, Jumat (13/12/2019). Pada kegiatan ini, PILJK Provinsi NTT menyerahkan bingkisan kasih kepada anak-anak warga binaan Lapas Anak Kupang.

Kegiatan bakti social PILJK Provinsi NTT diisi dengan pemutaran film motivasi yang bertujuan mengajak warga binaan Lapas Anak Kupang untuk bangkit dan berubah menjadi lebih baik. Tidak perlu maruh dan merasa terpuruk. Peluang untuk berubah dan mengejar masa depan yang lebih baik masih terbuka lebar.

Pada kesempatan ini, Ketua PILJK Provinsi NTT, Ruth Robert Sianipar juga memberikan nasehat sekaligus motivasi kepada anak-anak warga binaan, untuk berani berubah ke jalan yang benar dan menjadi lebih baik. Setelah itu baru dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kasih kepda warga binaan Lapas Anak Kupang.

Ruth Robert Sianipar menjelaskan, Paguyuban Istri Lembaga Jasa Keuangan (PILJK) adalah sebuah paguyuban yang beranggotakan istri-istri para pejabat dan pegawai Lembaga Jasa Keuangan (LJK), terkhususnya yang berada di wilayah NTT. PILJK sendiri memiliki pertemuan rutin setiap bulannya, dan pada bulan Desember 2019, agendanya adalah melaksanakan bakti sosial di Lapas Anak Kupang.

“Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan ini, merupakan wujud ucapan syukur kami dalam menyambut dan merayakan hari Natal, serta sebagai ungkapan kasih kami dalam memperingati Hari Ibu,” kata Ruth.

Ruth berharap, melalui rangkaian acara bakti sosial yang dilakukan, mampu membuat kita lebih memaknai arti Natal yang sesungguhnya dan mengingat kembali akan betapa besarnya kasih Ibu bagi setiap kita.

“Untuk anak-anak yang saya kasihi, percayalah bahwa masa depan kalian sungguh ada. Tetap percaya dan berusahalah untuk menjadi pribadi yang semakin baik setiap hari. Berusalahlah untuk selalu memiliki respon hati yang benar di dalam segala situasi yang kalian alami,” pesan Ruth Robert Sianipar.

Sementara Kepala Seksi Binaan LPKA Lapas Anak Kupang, Abu Salim mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Istri Lembaga Jasa Keuangan (PILJK) Provinsi NTT yang telah memberi perhatian dan menggelar kegiatan Bakti Sosial bagi anak-anak penghuni Lapas Anak Kupang. Kegiatan ini tentu membawa manfaat bagi para warga binaan, apalagi memmotivasi agar anak-anak warga binaan untuk berubah dan kembali ke jalan yang benar.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top