Daerah

OJK Provinsi NTT Bersama FKLJK Serahkan Bantuan APD Kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang

# Turut Diserahkan Bantuan APD dari UNICEF Kepada Gugus Tugas Kota Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT bersama Forum Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Nusa Tenggara Timur memberikan bantuan 310 alat pelindung diri (APD) berupa hazmat dan masker medis serta masker kain kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT.

Penyerahan bantuan APD kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang berlangsung dilakukan Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang yang berlokasi di samping Hotel Swiss BelInn Kristal Kota Kupang, Senin (22/6/2020). Penyerahan dilakukan Kepala OJK Provinsi NTT, Robert Sianipar dan diterima langsung Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore, dengan disaksikan pimpinan sejumlah lembaga jasa keuangan (LJK) serta tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang.

Selain bantuan dari OJK Provinsi NTT dan FKLJK Provinsi NTT, pada kesempatan yang sama pihak Unicef juga menyerahkan sejumlah bantuan APD kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang. Penyerahan dilakukan Kepala Perwakilan Unicef Kantor Kupang yang membawahi wilayah NTT-NTB, Yudhistira Yewangoe.

Kepala OJK Provinsi NTT, Robert Sianipar mengatakan, OJK bersama FKLJK Provinsi NTT merasa perlu mengambil bagian dalam memerangi penyakit Covid-19 dengan berbagi kebaikan berupa bantuan alat pelidung diri (APD). FKLJK adalah wadah yang menghimpun seluruh lembaga jasa keuangan di wilayah Nusa Tenggara Timur dan terbentuk atas dasar kebutuhan dan kepentingan bersama.

Menurut Robert Sianipar, di wilayah NTT terdapat 80 lembaga jasa keuangan (LJK) bank dan non bank serta pasar modal. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat bagi upaya memerangi penyebaran penyakit Covid-19 di wilayah Kota Kupang dan Provinsi NTT pada umumnya.

Sementara Kepala Perwakilan Unicef Kantor Kupang yang membawahi wilayah NTT-NTB, Yudhistira Yewangoe mengatakan, Unicef Kupang memberikan bantuan berupa sarana cuci tangan 20 unit, alat semprot disinfektan dan 500 lebih sabun. Semua dilakukan karena Unicef ingin turut berkontribusi dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19.

“Sebagai lembaga internasional yang member perhatian kepada anak-anak di sektor pendidikan, kami berharap masih bisa terus membantu Kota Kupang. Terutama memberikan akses tempat cuci tangan untuk anak-anak saat sekolah kembali dibuka nanti,” kata Yudhistira Yewangoe.

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore mengucapkan terima kasih kepada OJK Provinsi NTT bersama FKLJK NTT dan Unicef yang telah membantu pemerintah dan masyarakat Kota Kupang dalam upaya memerangi Covid-19. Dengan harapan, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara baik terutama bagi tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top