Daerah

OJK NTT Gelar Donor Darah, Robert Sianipar Jadi Orang Pertama yang Menyumbang Darah

TEROPONGNTT, KUPANG — Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT menggelar kegiatan donor darah di gedung baru kantor OJK tersebut, Rabu (20/11/2019). Donor darah menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 22 November 2019.

Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT, Robert Sianipar menjadi orang pertama yang menyumbangkan darahnya pada kegiatan donor darah yang melibatkan 85 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang ada di wilayah NTT ini. Selain Robert Sianipar, Wakil Kepala Kantor OJK NTT, I Wayan Sadnyana dan staf OJK juga turut menyumbangkan darah.

Kepada wartawan, Robert Sianipar menjelaskan, peringatatan HUT ke-8 OJK tahun 2019 diperingati dengan beberapa kegiatan termasuk peresmian gedung baru kantor OJK NTT oleh Anggota Dewan Komisioner OJK RI, Heru Kristiyana pada, Jumat (15/11/2019). Selain donor darah, juga akan digelar upacara peringatan HUT ke-8 OJK serta Fun Bike pada Sabtu (23/11/2019) pagi, sebagai bentuk kepedulian OJK terhadap pembangunan pariwisata di Provinsi NTT.

“Donor darah digelar bekerja sama dengan PMI NTT. Donor darah adalah bentuk kepedulian social kita kepada warga sekitar yang membutuhkan bantuan darah. Selain itu, donor darah juga mmebuat tubuh pendonor menjadi lebih segar dan sehat,” kata Robert Sianipar.

Sementara kegiatan Fun Bike, kata Robert Sianipar, bakal diikuti 100 lebih peserta. Titik starnya dari halaman kantor OJK NTT dan akan finish di Pantai Sulamanda, sebuah obyek wisata pantai yang sedang dikembangkan di wilayah Kabupaten Kupang, pantai yang indah dan patut dipromosikan. Aka nada acara penyerahan hadiah dan games lainnya di lokasi wisata tersebut.

“OJK NTT akan mengajak lembaga jasa keuangan (LJK) yang ada di wilayah ini untuk ikut berpartisipasi mendukung pembangunan pariwisata termasuk dalam penataan Pantai Wisata Sulamanda yang ada di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah,” kata Robert Sianipar.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top