Ekbis

OJK Gelar Pelatihan dan Gathering Media Massa Regional 8 Bali Nusra di Mataram

TEROPONGNTT, MATARAM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Pelatihan dan Gathering Media Massa Regional 8 Bali Nusra selama empat hari (29 Juni-2 Juli 2019) di Mataram, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan ini diikuti 50 wartawan dari Provinsi Bali, NTB dan NTT dan dipusatkan di Novotel Hotels & Resort Kuta Mandalika Lombok.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Farid Faletehan mengatakan, pelatihan dan gathering media bertujuan memberi pemahanan kepada para wartawan desk ekonomi di wilayah Bali-Nusra tentang berbagai kebijakan ekonomi, keuangan dan perbankan, termasuk cara menulis berita ekonomi keuangan dan perbankan yang benar.

“Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan ekonomi dari tiga provinsi yakni Bali, NTT dan NTB yang sudah bersedia mengikuti kegiatan pelatihan dan gathering media ini. Berbagai materi tentang kebijakan ekonomi, keuangan dan perbankan akan disampaikan oleh para pemateri atau narasumber yang telah disiapkan,” kata Farid Faletehan.

Pada kesempatan ini, Farid Faletehan juga menjelaskan tentang alasan mengapa pihak OJK NTB sebagai tuan rumah memilih kawasan Kuta Mandalika Lombok sebagai tempat kegiatan pelatihan dan gathering media, yakni karena kawasan ini menjadi pusat pariwisata NTB yang sedang berkembang pesat setelah Provinsi NTT diguncang gempa pada tahun 2018 lalu.

Pemilihan lokasi ini, kata Farid Faletehan, juga sebagai bentuk promosi untuk ikut mendorong pertumbuhan ekonomi pariwisata di kawasan pantai Kuta Mandalika Mataram, Pulau Lombok. Sehingga para wartawan yang hadir ikut mempromosikan kawasan wisata ini melalui pemberitaan.

Kegiatan pelatihan dan gathering media hari pertama diisi dengan materi tentang penulisan berita ekonomi yang benar yang disampaikan oleh Managing Editor KONTAN (www.kontan.co.id), Titis Nurdiana. Penyampaian materi ini langsung mendapat respons hangat dari para wartawan sebagai peserta dengan banyak pertanyaan.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top