Daerah

Obed Naitboho Tak Mau Komentar Tentang Kendaraan Dinas Milik Pemkab TTS yang Masih Dipakainya

TEROPONGNTT, KUPANG – Mantan Wakil Bupati TTS yang kini menjadi Anggota DPRD NTT, Drs. Obed Naitboho menolak berkomentar tentang mobil dinas milik pemerintah Kabupaten (Pemkab) TTS yang masih dipakainya. Padahal pihak Pemkab TTS telah meminta bantuan Kejaksaan Negeri (Kejari) TTS untuk menarik mobil dinas yang dipakainya tersebut.

“Tanya saja ke Pemkab TTS. Saya tidak mau komentar,” kata Obed Naitboho ketika ditemui di kantor DPRD NTT, Selasa (20/9/2019). Obed Naitboho mengatakan hal ini sambil berjalan menuju mobilnya di halaman belakang gedung dewan tersebut.

Sementara itu, pemerintah Kabupaten TTS terus berupaya untuk mengambil kembali kendaraan dinas yang kini sedang dipakai oleh mantan Wakil Bupati TTS, Drs. Obed Naitboho. Kali ini upaya yang dilakukan oleh Pemkab TTS adalah meminta bantuan pihak Kejaksaan Negeri TTS untuk menarik aset daerah Kabupaten TTS tersebut.

Kajari TTS, Fachrizal, SH mengatakan, Pemkab TTS melalui Sekda TTS telah menerbit Surat Kuasa Khusus (SKK) kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) TTS untuk menarik kembali aset daerah berupa satu unit mobil yang kini sedang dipakai oleh Anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai NasDem tersebut.

“Kita sudah menerima surat kuasa khusus (SKK) dari Pemkab TTS untuk menarik mobil dinas yang dipakai oleh Pak Obet Naitboho,” kata Fachrizal kepada media ini di kantor Kejari TTS, Senin (9/9/2019).

Fachrizal mengaku, SKK tersebut diterima oleh pihak kejaksaan pada tanggal 5 September 2019. “SKK itu kita terima tanggal 5 September 2019,” kata Fachrizal.

Meski demikian, lanjut Fachrizal, pihaknya belum mengambil langka konkrit karena masih menelaah dari sisi aturan hukum, baru setelahnya mengambil tindakan penarikan secara paksa.

“Kita masih telaah dulu dari sisi aturannya, baru setelah itu kita ambil tindakan (menarik),” tegas Kajari TTS, Fachrizal, SH.

(Max/PR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top