Nasional

Ny. Ani Yudhoyono Banyak Membantu NTT

TEROPONGNTT, KUPANG — Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Periode 2008-2018, Drs. Frans Lebu Raya turut menyampaikan.duka cita mendalam atas berpulangnya Ny. Ani Yudhoyono, isteri Presiden RI 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meninggal dunia di Singapura, Sabtu 1 Juni 2019.

“Saya dan keluarga turut berdukacita atas berpulangnya Ibu Ani Yudhoyono hari ini di Singapura. Saya mendoakan semoga arwahnya diterima disisi Tuhan,” kata Lebu Raya Sabtu petang.

Ketua DPD I PDI Perjuangan NTT ini mengaku memiliki kenangan tersendiri semasa ia menjadi Gubernur NTT ketika Ny. Ani mendampinigi Pak SBY sebagai presiden selama 10 tahun.

“Banyak kenangan bersama Ibu Ani semasa beliau hidup dan pendamping Pak SBY memimpin negeri ini,” ucapnya seraya menambahkan jika Ny. Ani adalah sosok seorang ibu negara yang smart dan murah senyum kepada siapa saja. “Beliau orangnya murah senyum,” tambahnya.

Semasa menjabat Gubernur NTT dua periode, kata Lebu Raya, sering berhubungan dengan Ny. Ani Yudhoyono terutama yang berkaitan dengan tugas-tugas seorang isteri kepala negara. Ia mengaku Ny. Ani juga memberikan perhatian yang besar terhadap NTT. Hal itu bisa dibuktikan. Hal itu bisa dibuktikan ketika Ny. Ani selalu hadir di NTT mendampingi Presiden SBY jika berkunjung ke NTT.

“Beliau punya perhatian terhadap NTT. Masyarakat NTT tentu merasa kehilangan,” ujarnya.

Istri dari Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu menghembuskan nafas terakhir di National University Hospital Singapura, Jumat (1/6). Ia meninggal ketika ia  menjalani perawatan kanker darah.

Saat ini jenasah Ny. Ani sementara diisemayamkan di KBRI Singapura. Direncanakan, pukul 07.00 waktu Singapura tanggal 2 Juni 2019,  jenasah akan diberangkatkan ke Indonesia menggunakan Pesawat C-130 Hercukes menuju Bandar Udara Halim Perdana Kusuma dan tiba Pukul 08.00 WIB. Selanjutkan akan diberangkatkan menuju kediaman SBY Puri Cikeas dan akan dimakamkan Pukul 13 : 00 WIB di TMP Kalibata dengan Upacara Militer. (*)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top