Daerah

Nol, Hotel di Maukaro Ende

TEROPONGNTT, ENDE – Jumlah hotel di Kecamatan Maukaro, Kabupaten Ende dilaporkan nol atau kosong oleh Traveloka, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia. Kondisi ini menunjukan pembangunan sektor pariwisata di Maukaro masih tergolong sangat rendah.

Tidak adanya hotel di Kecamatan Maukaro, Kabupaten Ende disebabkan, pengembangan potensi pariwisata di wilayah ini belum mendapat perhatian serius dari pemerintah setempat. Padahal, pantai Teluk Maukaro tergolong pantai yang indah dan bisa dikembangkan sebagai lokasi wisata pantai yang menyenangkan.

“Pariwisata Maukaro memang belum tersentuh dengan baik dalam pembangunan. Apalagi infrastruktur jalan raya ke kecamatan ini masih banyak yang rusak. Pemerintah Kabupaten Ende mestinya menggali potensi pariwisata yang ada,” kata Marho Max, warga asal Maukaro yang ada di Kupang, Selasa (2/8/2016) siang.

Meski demikian, menurut Marho, Maukaro pernah memiliki sebuah losmen sebagai penginapan pada tahun 1980-an. Sayangnya, kehadiran Losmen tidak berkembang menjadi hotel sehingga memudahkan wisatawan yang ingin berkunjung ke wilayah ini jika membutuh penginapan. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top