Daerah

Natal Bersama Puskesmas Penfui Diharapkan Membangun Semangat Baru Pelayanan

TEROPONGNTT, KUPANG – Puskesmas Penfui menggelar acara Natal Bersama di aula Gereja Bait el Kampung Baru Penfui, Jumat (13/1/2016) siang. Natal Bersama yang diikuti seluruh tenaga kesehatan di wilayah kerja Puskemas Penfui ini diharapkan membangun semangat baru dalam pelayanan kepada masyarakat.

Acara Natal Bersama diawali dengan ibadat Natal dipimpin Pdt. Silfia J.C Foeh-Rozet. Selain para tenaga kesehatan, Natal Bersama juga diikuti warga sekitar Puskesmas Penfui. Paduan suara Puskesmas Penfui mempersembahkan sejumlah lagu pujian natal pada acara ini.

Dalam kotbahnya, Pdt. Silfia mengatakan, kelahiran Yesus membawa damai sejahtera bagi seluruh umat manusia. Bukan cuma untuk orang miskin atau orang kaya, tetapi bagi seluruh bangsa. Kelahiran Yesus mengajarkan tentang kasih Tuhan bagi manusia.

Karena itu, Pdt Silfia mengingatkan, natal haruslah membawa arti bagi manusia termasuk bagi tenaga kesehatan di lingkup Puskesmas Penfui. Dengan semangat Natal, diharapkan para tenaga kesehatan melayani masyarakat dengan penuh kasih dan terus meningkatkan pengabdian dalam pelayanan kesehatan.

Sementara Kepala Puskesmas Penfui, Jeremias D Ledoh  mengatakan, sebagai tenaga medis di puskesmas yang menangani pasien secara langsung, tenaga kesehatan dituntut memberi pelayanan terbaik kepada pasien. Melayani pasien dengan sukacita dan penuh kasih supaya para pasien memperoleh kesembuhan.

“Marilah kita melayani masyarakat dengan penuh ketulusan dan kerendahan hati. Layani dengan penuh kasih supaya pasien bersemangat untuk menjalani masa perawatan, rajin minum obat dan mendapatkan kesembuhan,” kata Ledoh. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top