Politik

Nama Robert Fanggidae Disebut Warga Pantas Pimpin Kota Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG – Di kalangan masyarakat, nama Robert Fanggidae ternyata disebut pantas memimpin Kota Kupang. Warga juga berharap, Robert Fanggidae ikut bertarung melawan petahana, Jefry Riwu Kore dalam pentas politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kupang tahun 2022 mendatang.

Sesuai informasi yang diterima wartawan Teropongntt.com, Robert Fanggidae dinilai berhasil dalam mengelola Bank TLM sebagai direktur utama, serta sukses dalam berbagai tugas lainnya. Karena itu, Robert Fanggidae dianggap pantas merebut hati warga Kota Kupang yang menginginkan adanya pergantian pemimpin di Kota Kupang pada 5 tahun berikutnya.

Menanggapi hal ini, Direktur Bank TLM, Robert Fanggidae mengatakan, dirinya ingin focus mengurus Bank TLM dan kegiatan gereja lainnya. Namun ia berterima kasih jika ada keinginan masyarakat Kota Kupang seperti itu.

“Terima kasih infonya, saya juga baru tahu. Saya belum bisa komentar, masih focus urus Bank TLM dan berbagai tugas pelayanan gereja,” tulis Robert Fanggidae dalam pesan whatsapp (WA)-nya ketika dimintai tanggapannya, Rabu (27/1/2021).

Sebelumnya diberitakan, salah satu nama yang muncul untuk ikut bertarung dalam Pilkada Kota Kupang 2022 mendatang adalah Vico Amalo, pengusaha sukses berdarah Rote Ndao. Vico Amalo selama ini dikenal sebagai pengusaha sukses yang piawai dalam usaha bisnis.

Vico Amalo juga disebut-sebut memilki sejumlah pesawat  karena menekuni bisnis maskapai penerbangan. Ia juga memiliki sejumlah pengalaman yang bisa bermanfaat bagi pembangunan Kota Kupang jika dipercaya masyarakat memimpin Kota Kasih ini.

Bahkan, dukungan terhadap Vico Amalo juga muncul melalui stiker yang di-upload di media social. Nama Vico Amalo muncul dengan tulisan slogan “Next Kota Kupang 2022”. Bahkan, ada partai politik yang diisukan mulai melirik tokoh yang satu ini. Ada juga tokoh masyarakat di Kota Kupang yang menyebut kalau Vico Amalo pantas dicalonkan untuk memimpin Kota Kupang periode berikutnya.

Meski demikian, Vico Amalo yang dikonfirmasi melalui pesan whatsapp (WA), Sabtu (31/10/2020), berdalih kalau stiker dirinya sebagai Next Kota Kupang 2022 merupakan perbuatan iseng kerabatnya.

”Mohon maaf, beta (saya) pribadi belum ada panggilan ke arah sana (dunia politik, red).  Mungkin basodara dong yang iseng upload,” tulis Vico Amalo dalam pesan WA-nya.

Walau demikian,  Vico Amalo tidak mempersoalkan mengapa nama dirinya dimunculkan untuk menjadi next Kota Kupang 2022. “Tapi sonde apa-apa jua , jadi bisa tahu respon basodara lain,” tulisnya dalam pesan WA.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top