Ekbis

Musyawarah Daerah (Musda) BPD PHRI Nusa Tenggara Timur Siap Digelar Tanggal 20 April 2021

# Pendaftaran Calon Ketua BPD PHRI NTT Periode 2021 – 2026 Dibuka Tanggal 29 Maret – 11 April 2021

TEROPONGNTT, KUPANG — Sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Pasal 25 Ayat 1a tentang Pelaksanan Musyawarah Daerah ( Musda) yang dilaksanakan 1 kali dalam 5 tahun, maka Badan Pimpinan Daerah (BPD) PHRI Nusa Tenggara Timur akan menyelenggarakan Musda BPD PHRI Nusa Tenggara Timur tahun 2021. Salah satu agenda Musda BPD PHRI NTT tersebut adalah pelaksanaan pemilihan Ketua BPD PHRI periode kepengurusan 2021 – 2026 pada tanggal 20 April 2021.

Sesuai rencana, penyelenggaraan Musda PHRI BPD Provinsi NTT tahun 2021 akan diselengarakan pada tanggal 20 April 2021 di Sahid T-More Hotel – Kupang. Musda tersebut akan diikuti para Pimpinan/Anggota PHRI Nusa Tenggara Timur (Hotel, Restoran, Lembaga Pendidikan Pariwisata, dan Perusahaan).

Tema Musda BPD PHRI Nusa Tenggara Timur adalah “PHRI Memperkuat Pariwisata Nusa Tenggara Timur“, yang bertujuan memotivasi para anggota agar tetap semangat dalam berusaha menigkatkan pariwisata Nusa Tenggara Timur. Meskipun dalam masa pandemi COVID-19 ini, industri Hotel dan Restoran sangat merasakan dampaknya, dengan penurunan tingkat hunian, harga jual kamar, dan penurunn jumlah pengunjung restoran secara signifikan selama pandemic.

BPD PHRI Nusa Tenggara Timur berkomitmen tetap membantu dan mendukung para anggota dalam memperjuangkan kemudahan – kemudahan dalam menjalankan usahanya, baik kemudahan terhadap kebijakan pajak maupun aturan – aturan yang berlaku, serta memastikan pemberlakuan dan pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan Hotel dan Restoran yang mengacu kepada protokol kesehatan dari Kemenkes, Kemenparekraf RI, Pemerintah Daerah (Kep Gubernur /SK Kadisparekraf Nusa Tenggara Timur maupun pedoman pelaksanaan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh PHRI Pusat) dilaksanakan secara disiplin.

Pada tanggal 29 Maret 2021, pendaftaran calon Ketua BPD PHRI Nusa Tenggara Timur periode 2021 – 2026, yang pemilihannya akan dilaksanakan pada acara Musda BPD PHRI Nusa Tenggara Timur tanggal 20 April 2021, dibuka secara resmi. Pendaftaran ini akan ditutup pada tanggal 11 April 2021 pukul 24:00 wita.

“Tentunya kami berharap Musda BPD PHRI Nusa Tenggara Timur dan pemilihan Ketua BPD PHRI  Nusa Tenggara Timur berjalan baik dan lancar serta terlaksana dengan demokratis. Sehingga nantinya terpilih kepengurusan yang solid untuk memperkuat pariwisata Nusa Tenggara Timur bersama dengan para pemangku kepentingan lainnya, termasuk pemerintah dan masyarakat. Setelah terbentuknya kepengurusan baru, diharapkan hubungan kemitraan dapat terjalin dengan baik dan terus ditingkatkan demi kemajuan pariwisata Nusa Tenggara Timur”, harap Lucia Karina, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi BPD PHRI NTT, yang juga merupakan Ketua Steering Committee.

(*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top