Daerah

Mulai 23 November 2019, KM Uki Raya 4 Layani Rute Pelayaran Kupang – Rote

TEROPONGNTT, KUPANG —  Mulai tanggal 23 November 2019, Kapal Motor (KM) Uki Raya 4 melayani rute pelayaran Pelabuhan Tenau Kupang menuju Pelabuhan Ba’a Rote Ndao.  Pelayaran KM Uki Raya 4 dari Pelabuhan Tenau Kupang menuju Pelabuhan Ba’a Rote Ndao akan dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 12.00 wita.

Demikian dikatakan Direktur PT. Sinar Samudera Selatan (SSS), Usman Husen di Kupang, Senin (18/9/2019). Tiket Uki Raya 4 dapat dibeli di loket penjualan yang ada di kawasan Pelabuhan Tenau Kupang atau di kawasan Pelabuhan Ba’a bagi calon penumpang di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

“Harga tiket kapal untuk rute pelayaran Kupang – Ba’a, untuk orang dewasa Rp125.000/orang, untuk anak-anak usia 5 – 11 tahun seharga Rp50.000/orang, dan untuk bayi/anak usia 0-4 tahun harga tiketnya Rp25.000/orang. Begitu pula sebaliknya kalau berlayar dari Rote ke Kupang,” jelas Usman Husen.

Ditamahkan Usman Husen, KM Uki Raya 4 dapat mengangkut penumpang hinggal 400-an orang karena memiliki 430 tempat tidur, serta dilengkapi ruangan VIP sebanyak empat kamar, kamar tidur be-AC sebanyak 11 kamar dan juga ada kamar tidur yang dilengkapi kipas angin sebanyak 13 kamar.

“Kalau nanti saat musim angin barat dan kapal tidak bisa masuk pelabuhan Ba’a, maka KM Uki Raya 4 akan melayani penumpang melalui Pelabuhan Papela di Rote Timur, atau Pelabuhan Batutua di Rote Barat Daya (RBD). Terima kasih atas dukungan semua pihak untuk suksesnya pelayaran KM Uki Raya 4,” kata Usman Husen.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top