Daerah

Motor Bhabinkamtibmas Polsek Loli Pun Dipakai Aipda Burhan Sebagai Perpustakaan Keliling

TEROPONGNTT, WAIKABUBAK —  Sudah  dua tahun berjalan, Aipda Burhan menggeluti kegiatan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayah Kabupaten Sumba Barat. Padahal, ia adalah seorang anggota Polri yang bertugas di Polsek Loli. Motor Bhabinkamtibmas pun dipakainya sebagai Perpustakaan Keliling.

Beberapa sekolah dasar (SD) yang ada di wilayah tugas Polsek Loli, dikunjungi Aipda Burhan secara rutin demi kegiatan literasi bersama anak-anak sekolah. Dengan mengendarai sepeda motor bhabinkamtibmas, Kanit Binmas Polsek Loli ini membawa buku-buku bacaan anak-anak demi mengurangi angka buta huruf di kabupaten tersebut.

Seperti terjadi pada hari Rabu (30/10/2019), tampak Aipda Burhan mengunjungi SDM Weranu di Desa Tanara, Kecamatan  Loli, Kabupaten  Sumba Barat, menggunakan sepeda motor dinas bhabinkamtibmas. Sepeda motor tersebut dilengkapi semacam rak berisi buku-buku bacaan bagi anak-anak. Para siswa SD pun tampak gembira mendapat kunjungan Kanit Binmas Polsek Loli tersebut.

Kepada wartawan saat ditemui di SD Weranu, Aipda Burhan mengatakan, pelayanan perpustakaan keliling menggunakan sepeda motor bhabinkamtibmas ia lakukan demi  meningkatkan minat baca anak-anak di wilayah Kabupaten Sumba Barat. Dengan membaca, anak-anak akan menjadi tahu dan paham akan apa yang sebelumnya mereka tidak tahu.

Selain itu, Aipda Burhan juga menyampaikan beberapa hal kepada anak anak di sela-sela kegiatan membaca bersama. Diantaranya, anak-anak tidak boleh takut dengan polisi karena polisi adalah sahabat anak-anak.

Aipda Burhan menasihati anak-anak agar selalu rajin belajar dan taat pada guru, karena orang tua anak-anak selama berada di sekolah adalah guru. Anak sekolah juga harus selalu mematuhi tata tertib yang ada di sekolah.

Setelah selesai kegiatan membaca, Aipda Burhan membagikan topi sekolah kepada anak-anak. Kehadiran Kanit Binmas Polsek Loli ini benar-benar membawa arti tersendiri bagi para siswa sekolah di setiap SD yang dikunjungi.

“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran polisi di sekolah demi mencerdaskan anak-anak kami. Kami berharap, kegiatan litarasi dapat berjalan terus-menerus karena terobosan yang dilakukan oleh Anggota Polsek Loli sangatlah bagus dalam mendekatkan diri polisi dengan anak-anak,” ungkap Daniel Kale Piga sekalu Kepala SDM Weranu.

(*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top