Daerah

Minyak Tanah Langkah, Ini Respon Cepat Plt Bupati Ende, Djafar Achmad

TEROPONGNTT, ENDE – Plt. Bupati Ende, H Djafar H Achmad tidak tinggal diam setelah mengetahui adanya pengeluhan warga tentang kelangkaan minyak tanah di Kabupaten Ende.  Plt Bupati Ende ini langsung mengambil langkah cepat agar kelangkaan minyak tanah segera diatasi dan tidak menyusahkan warga.

Djafar H Achmad langsung memerintahkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan( (Perindag) Kabupaten Ende, Sebastianus Mbele untuk segera melakukan koordinasi dengan para camat dan lurah agar mengecek di lapangan.

Ketika dikonfirmasi Teropongntt.com, Senin (3/6/2019),  Plt.Bupati Ende, H Djafar H Achmad melalu pesan WhatsApp (WA) mengatakan, persediaan di Pertemina sangat cukup untuk menyambut Idul Fitri.

“Persediaan Pertamina sangat cukup untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Saya sudah perintahkan Kadis Perdagangan dan para Camat dalam Kota lakukan koordinasi dengan  Pertamina dan pihak penyalur. Apakah sudah  sesuai standar yang  berlaku dan sesuai rapat koordinasi menjelang bulan Ramadhan. Bila perlu ada penambahan menjelang Idul Fitri dan lakukan operasi  pasar apabila ada lonjakan dan terutama pangkalan – pangkalan harus dipantau oleh para Lurah agar penyaluranya tepat sasaran,” kata Djafar.

Sikap pemerintah yang begitu cepat bertindak untuk mengatasi kelangkaan minyak tanah di Ende mendapat pujian dari salah seorang tokoh muda, Adrianus So. Menurut Adrianus So, sikap Plt. Bupati Ende itu patut diapresisi karena minyak tanah adalah kebutuhan yang sangat urgen bagi masyarakat sehingga mengalami kendala seperti ini harus bertindak cepat

Adrianus So juga meminta pemerintah untuk bertindak tegas kepada oknum – oknum yang sengaja melakukan penimbunan minyak tanah apa lagi di hari raya Idul Fitri

(Djolan Rinda)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top