Daerah

Meski Beras Raskin Rusak Dikembalikan, Ternyata Bulog NTT Tidak Dirugikan

TEROPONGNTT, KUPANG – Beras raskin yang diambil dari gudang Bulog dan disalurkan kepada masyarakat miskin di sejumlah kabupaten di Provinsi NTT tahun 2017 ini sempat dikeluhkan karena kondisi beras raskin yang rusak dan tidak layak. Bulog Divre NTT menyatakan siap mengganti dengan beras baru asalkan beras raskin yang rusak dikembalikan ke gudang Bulog.

Namun ada yang menarik dari kasus beras raskin ini. Karena ternyata, meski beras yang tidak layak dikembalikan ke gudang Bulog, tetapi pihak Bulog tidak akan dirugikan. Sebab, beras yang rusak akan direpro, diperbaiki lagi kualitasnya sehingga kembali layak dikonsumsi.

Kasie Sekretariat, Umum & Humas Bulog Divre NTT, Zulkarnain kepada teropongntt.com melalui pesan WhatsApp (WA), Rabu (2/8/2017) siang, mengatakan, tidak ada hitungan kerugian dalam kasus beras raskin yang dikembalikan ke gudang Bulog, karena beras yang rusak akan diperbaiki lagi atau dengan cara melakukan repro.

Melakukan repro, kata Zulkarnain, sama dengan perbaikan kualitas beras. Artinya beras rusak yang telah diperbaiki kualitasnya bisa dimanfaatkan kembali.

Zulkarnain mengatakan hal ini, menjawab pertanyaan wartawan soal kerugian yang dialami Bulog Divre NTT akibat beras raskin yang dikeluhkan rusak oleh masyarakat dan dikembalikan ke gudang Bulog. Karena beras yang rusak diganti dengan beras baru. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top