Daerah

Mendagri Minta Pemda Rote Ndao Dukung Penyelenggaraan Proyek Palapa Ring

TEROPONGNTT, BA”A — Dalam rangka penyelenggaraan proyek Palapa Ring yang menjangkau 57 kabupaten/kota di Indonesia, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia telah mengeluarkan surat kepada kepala daerah di masing-masing wilayah untuk mendukung perizinan dalam penyelenggaraan Proyek Palapa Ring.

Kabupaten Rote Ndao merupakan salah satu dari 57 kabupaten/kota di Indonesia, yang menjadi lokasi penyelenggaraan Proyek Palapa Ring tersebut. Dukungan yang diberikan antara lain persetujuan untuk pembangunan Beach Man Hole (BMH) di area pantai dan persetujuan perizinan mendirikan bangunan Cable Station serta beberapa poin penting lainnya.

Bertempat di ruang kerjanya, Kamis (3/8/2017) siang, Bupati Rote Ndao, Drs Leonard Haning. MM didampingi unsur Forkompinda Kabupaten Rote Ndao serta pihak PT. Palapa Timur Telematika, Freddy Andreas Barimbing dan stafnya, melakukan tatap muka bersama guna membahas tindak lanjut dan sikap pemerintah Kabupaten Rote Ndao terhadap permohonan Persetujuan Penetapan Lokasi dan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) Proyek Palapa Ring di kecamatan Rote Tengah.

Bupati Rote Ndao, Drs Leonard Haning. MM pada kesempatan ini mengatakan, pada prinsipnya pemerintah daerah sangat mendukung langkah PT Palapa Timur Telematika membangun akses jaringan di daerah ini. Pemerintah dan masyarakat menunggu, kapan pihak PT Palapa Timur Telematika membangun jaringan serat optik nasional tersebut.

Dimana, kata Haning, Proyek Palapa Ring sangat berdampak dan bermanfaat bagi kemajuan di daerah karena bertujuan untuk pemerataan akses pitalebar(broadband) di Indonesia pada umumnya, dan lebih khusus di Kabupaten Rote Ndao. (Humas Pemkab Rote Ndao)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top