Daerah

Melky Laka Lena Prioritas Kembangkan Potensi Desa/Kelurahan

TEROPONGNTT, KUPANG — Bakal calon (balon) Gubernur NTT dari Partai Golkar, Melky Laka Lena memprioritaskan pengembangan desa/kelurahan jika dipercayakan masyarakat menjadi gubernur NTT.

Melky Laka Lena mengatakan hal ini saat menggelar jumpa pers di Kupang, Senin (7/8/2017). Menurut Melky, untuk mewujudkan cita-cita membangun dari desa, setiap desa/kelurahan harus dilakukan identifikasi setiap tantangan dan potensi yang dimiliki.

“Setiap desa/kelurahan di NTT harus secara mufakat menentukan potensi apa yang menjadi pusat keunggulan yang harus dikembangkan,” ujarnya.

Untuk tingkat kecamatan, kata Melky, maksimal mempunyai dua pusat keunggulan yang diakumulasi dari desa/kelurahan di wilayahnya.

Sementara di tingkat kabupaten, tambah Melky, maksimal tiga pusat keunggulan dan provinsi masing-masing lima pusat keunggulan.

Menurut Melky, pendekatan tersebut dapat membuat pembangunan disetiap tingkatan menjadi lebih fokus, terarah, bersinergi antar daerah dan para pihak, baik swasta maupun pemerintah.

Hal ini, kata Melky, juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga di desa/kelurahan. (pat)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top