Daerah

Medah Serahkan Surat Pengunduran Diri

TEROPONGNTT, KUPANG — Kamis (31/8/17) sore, Drs Ibrahim Agustinus Medah menyerahkan surat pengunduran dirinya dari jabatan sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT. Peyerahan surat pengunduran diri dilakukan Lorens Leba Tukan, selaku staf ahli dari Drs Ibrahim Agustinus Medah.

Peyerahan surat pengunduran diri dilaksanakan di Kantor DPD I Partai Golkar NTT dan diterima Sekretaris DPD I Partai Golkar NTT, Thomas Tiba Owa, S.Ag.

Medah diketahui mundur dari Partai Golkar sejak 23 Agustus 2017 setelah dirinya merasa dizolimi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) NTT tahun 2018.

Awalnya, Medah dijanjikan akan manjadi Calon Gubernur NTT periode 2018-2023 dari Partai Golkar, namun belakangan namanya justru dicoret. DPP Partai Golkar menetapkan Melki Laka Lena sebagai Calon Gubernur plus Calon Wakil Gubernur NTT.

Menurut Medah, penetapan Melki itu tidak sesuai dengan aturan tentang penetapan Calon Kepala Daerah di Partai Golkar. “Kebijakan DPP bertentangan dengan aturan organisasi,” kata Medah.

Melki digadang-gadang akan berpasangan dengan Ketua Partai Nasdem NTT, Jacky Uly. Sementara Medah telah hengkang ke Partai Hanura dan disebut-sebut akan dicalonkan Hanura sebagai Calon Gubernur NTT. (MS)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top