Daerah

Maxs U.E. Sanam Kembali Pimpin Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Cabang NTT

TEROPONGNTT, KUPANG — Ketua Umum PDHI, Dr drh Hery Setijanto melantik badan pengurus Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang NTT periode 2016-2020 di Hotel Neo Aston Kupang, Selasa (6/6/2017) malam. Ketua Umum PDHI, Dr drh Hery Setijanto berharap, dokter hewan lebih berperan sehingga pembangunan peternakan di wilayah NTT mampu menjaga predikatnya sebagai provinsi lumbung ternak.

Dalam kepengurusan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang NTT periode 2016-2020, Dr. drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc kembali dipercaya rekan-rekannya memimpin organisasi profesi para dokter hewan tersebut. Ini merupakan kepemimpinan periode kedua yang dijabat Dr. drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc.

Dalam sambutannya, Ketua PDHI Cabang NTT, Dr. drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc  menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena dipercaya kembali memimpin PDHI Cabang NTT. Dirinya bersama jajaran pengurus akan bekerja maksimal sehingga kehadiran para dokter hewan dan organisasi profesi dokter hewan memberi manfaat bagi pembangunan peternakan di Provinsi NTT.

Sanam yang juga Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Undana ini mengatakan, jumlah dokter hewan di NTT saat ini sekitar 300-an orang. Para dokter hewan tersebar di seluruh wilayah Provinsi NTT, baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi dan di lembaga pendidikan. Jumlah dokter hewan yang masih sedikit dan tersebar menjadi tantangan tersendiri bagi organisasi dalam pelaksanakan program dan kegiatannya.

Meski demikian, kata Sanam, PDHI Cabang NTT terus berusaha memberi yang terbaik bagi persatuan dan kesatuan para dokter hewan serta keterlibatan dalam pembangunan peternakan. Kedepan, berbagai program kerja PDHI Cabang NTT diharapkan bisa berjalan sesuai harapan. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top