Daerah

Mata Garuda & Pemprov NTT Apresiasi Universitas Citra Bangsa

TEROPONGNTT, KUPANG — Staf Ahli Bidang Kesra Setda NTT, Dra.Bernadeta Usboko, M.Si dan Ketua Mata Garuda LPDP Indonesia, Falma Kemalasari memberikan apresiasi kepada Universitas Citra Bangsa (UCB) atas terselenggaranya Roadshow WISH (World Indonesia Scholarship), Sabtu, (21/9/2019).

“Kita mendapat support penuh dari Rektor Universitas Citra Bangsa (UCB). Semuanya gratis mulai dari seluruh fasilitas ruangan hingga semua hal lainnya. Ini merupakan bentuk partisipasi yang luar biasa dari kampus untuk mendukung peningkatan kualitas SDM di Indonesia dan lebih khusus lagi di Provinsi NTT,” kata Ketua Mata Garuda LPDP Indonesia, Falma Kemalasari.

Hal senada diungkapkan Staf Ahli Bidang Kesra Setda NTT, Dra.Bernadeta Usboko,M.Si.  Bernadeta mengatakan, pemerintah Provinsi NTT menyampaikan limpah terima kasih kepada semua pihak terutama pihak UCB yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Ini adalah wadah yang bagus, sehingga anak-anak SMA bisa memilih UCB untuk melanjutkan kuliah S1. Ada banyak beasiswa yang tersedia dan mari bersama kita promosikan ini agar lebih banyak lagi anak-anak kita yang mengaksesnya dan kembali membangun NTT tercinta ini,” kata Bernadeta.

Rektor UCB, Dr. Jeffrey Jap,drg,M.kes menyatakan, pihaknya terus mendukung semua kegiatan yang mendukung terciptanya iklim akademik dan peningkatan SDM NTT

“Kita punya tagline UCB for NTT. Jadi semua kegiatan apa saja yang bertujuan untuk kemajuan NTT tetap kita dukung secara penuh. Kita terus membangun kerja sama dengan semua pihak terutama pemerintah provinsi NTT untuk meningkatkan SDM NTT agar terwujud NTT bangkit NTT sejahtera,” kata Jeffrey.

Ketua Panitia Roadshow WISH (World Indonesia Scholarship) Provinsi NTT, Ite Tnunay, S. Si mengatakan, kegiatan akbar ini sukses berkat kerja sama semua pihak terutama pihak Universitas Citra Bangsa.

“Seluruh rangkaian kegiatan akbar ini berlangsung dengan baik berkat kerja keras semua pihak, terutama pihak UCB yang telah memberikan kita ruang yang luar biasa” kata Ite.

WISH merupakan kegiatan beasiswa terbesar dan pertama di Indonesia, yang mempertemukan para Scholarship Hunter, Awardee, Komunitas / Organisasi, Lembaga Penyedia Beasiswa hingga Pemerintah yang memiliki perhatian di bidang beasiswa dan pendidikan.

Seluruh rangkaian kegiatan WISH adalah hasil kerja bersama dari berbagai Komunitas dan Organisasi Pendidikan dan Masyarakat di Indonesia : Indonesian Scholarship Network (ISN), Mata Garuda LPDP, Komunitas Beasiswa Indonesia (Indonesian Scholarship Community), Sahabat Beasiswa, Indorelawan, Indonesia Mengglobal dan organisasi/ komunitas lainnya yang peduli dengan peningkatan kualitas SDM di Indonesia melalui program-program persiapan beasiswa.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 2000 orang. Mereka berasal dari berbagai perguruan tinggi di seluruh NTT.

(VM)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top